sasamboku

sasamboku

Jelang Puasa, Polisi Sisir Pejual Petasan


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com, 
Untuk menciptakan dan menjaga situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif, serta untuk memberikan rasa husyuk kepada masyarakat Lombok Tengah selama menjalan ibadah puasa  pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2016 ini, jajaran Kepolisian Polres Loteng secara rutin dan terus menerus menggelar Patroli di seluruh wilayah Loteng, dan menggelar Razia Petasan, Miras dan Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya.

Tidak hannya pedagang petasan yang mangkal di dalam kawasan Kota Praya Loteng, Polisi juga menyisir pedagang petasan hingga ke wilayah Kecamatan dan desa  se- Loteng.
Dan 1 minggu menjelang datangnya Bulan Suci Ramadahan yang diprediksikan jatuh pada Tanggal 6 Juni 2016 mendatang, jajaran Kepolisian Polres Loteng  telah mulai melaksanakan  Razia Petasan dan Pekat di seluruh wilayah Loteng.” Untuk Razia Petasan sudah dilaksanakan sejak 1 minggu yang lalu sampai dengan Lebaran, dan  Razia Petasan ini sampai ke wilayah Kecamatan dan Desa. Untuk Patroli selatan dan utara Loteng tetap di optimalkan, ” terang Kapolres Loteng AKBP. Nurodin, S.IK kepada Media Pembaruan, usai menghadiri Upacara Penutupan TMMD ke – 96 Tahun 2016 di lapangan umum Mujur Kecamatan Praya Timur, Rabu, (01/06/2016).

Digelarnya Razia Petasan itu kata AKBP. Nurodin, dikarenakan Petasan dalam ukuran tertntu atau yang memiliki daya ledak , peredarannya tidak diperbolehkan.

Dan bagi Pedagang yang kedapatan menjual Petasan, akan langsung diberikan sanksi berupa penyitaan barang dagangan.” Petasan itu kita Razia karena tidak diperbolehkan. Sanksi kepada penjual petasan, kita sita langsung barangnya (petasan – red),” ancam AKBP. Nurodin.

Menurut AKBP. Nurodin,  dalam melaksaakan Razia, harus bisa dibedakan antara Petasan dengan Kembang Api.  Dan ukuran atau diameter petasan yang tidak boleh diperjual belikan sudah ditentukan dan telah tertuang dalam aturan.” masalah ukuran petasan ada teknis ukurannya,  ada perbedaan kembang api dengan petasan, walaupun berbunyi belum tentu petasan, keterianya ada,   dan aturannya  sudah ada  yang mana  kembang api dan yang mana petasan,” ucapnya.

Namun meskipun masuk kedalam Katagori Kembang Api tetapi memiliki daya ledak dan berbunyi, lanjut AKBP. Nurodin,  pihaknya akan melakukan penyitaan terhadap kembang api tersebut. Dan untuk mengurangi peredaran kebang api selama bulan suci Ramadahan, dirinya membatasi penerbitan izin penjualan Kembang Api dan Petasan di wilayah Bumi Tatas Tuhu Trasna.” Kita juga membatasi penerbitan izin penjualan untuk kembang api sebagai bentuk kontrol kita. Kalaupun masuk katagori kembang api  tetapi bersuara, tetap kita Sita,” ujarnya. |rul


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jelang Puasa, Polisi Sisir Pejual Petasan"

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    ReplyDelete