sasamboku

sasamboku

Masyarakat Pinggir Hutan Diminta Jaga Hutan


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. Hutan merupakan sebuah kawasan yang banyak ditumbuhi oleh tanaman dan pepohonan lebat. Hutan biasanya terdapat pada wilayah luas di berbagai belahan dunia dan fungsi utamanya adalah sebagai menyerap karbon dioksida, penghasil oksigen, juga sebagai habitat flora dan fauna. Ekosistem Hutan yang begitu luas selain  bermanfaat sebagai salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting, juga mempunyai manfaat-manfaat bagi kehidupan manusia dan lingkungan.

Untuk itu Masyarakat yang bermukim di pinggir  kawasan hutan bagian utara Bumi Tatas Tuhu Trasna di minta untuk menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan.” Manfaat dan fungsi hutan itu sangat penting, untuk itu mari kita jaga dan lestarikan kawasan hutan, melalui kegiatan penanaman pohon maupun kegiatan lainnya. Dan bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas Illegal Loging, tolong jangan dilakukan lagi, dan bila ada masyarakat yang mengetahui ada aktivitas Illegal Logging, segera laporkan,” himbau Aiptu H. Amirudin Anggota Binmas Polres Lombok Tengah (Loteng) di hadapan seribuan lebih masyarakat Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara,pada acara Bakti Sosial, Penghijauan dan Audisi Duta Lingkungan Persatuan Wartawan Loteng (PWLT), Sabtu Malam, (27/8/2016) di kawasan Pariwisata Air Terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel Desa Aik berik.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Kepolisian Polres Loteng berpangkat Aiptu itu juga menyampaikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait dengan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.” Mari berantas dan menyatakan perang melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Jangan menkonsumsi, mengedarkan,memelihara atau menanam Narkoba,” seru Aiptu. H. Amirudin.

Tidak hannya persoalan menjaga dan melestarikan kawasan Hutan, Aiptu. H. Amirudin juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga serta menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman,nyaman dan kondusif  di lingkungan masing – masing.” Yang tidak meronda, ajak untuk ikut Ronda. Kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif terwujud, maka kwalitas masyarakat menjadi baik, dan maslah kamtibmas ini bukan hannya menjadi tugas TNI/Polri, melainkan juga menjadi tugas kita bersama,” himbaunya.

Untuk melihat sampai sejauh mana pengetahuan masyarakat tentang wawasan kebangsaan, Iptu. H. Amirudin menggelar undian terbuka, dan bagi masyarakat yang bisa melantunkan atau menyayikan lagu Indonesia Raya dengan baik, benar dan merdu, diberikan hadiah langsung berupa uang tunai senilai Rp. 50 ribu.

Melihat kesempatan tersebut, dan tidak ingin dikatakan tidak bisa menyayikan Lagu Indonesia Raya, Ihsan warga Dusun Gunung Jae Desa Aik Berik langsung naik ke atas panggung menyayikan lagu Indonesia Raya.

Meskipun suara atau Vokal Ihsan tidak begitu bagus, namun mampu membawakan lagu Indonesia Raya sesuai dengan liriknya. Dan Ihsan pun diberikan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 50 ribu.” Sengaja, kami tes, sampai sejauh mana kemampuan dan pengetahuan masyarakat tentang wawasan kembangsaan,” ujar Aiptu. H. Amirudin. |rul



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Pinggir Hutan Diminta Jaga Hutan"

Post a Comment