sasamboku

sasamboku

Ratusan Liter Solar Bersubsidi Diamankan

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. 

Satuan Tindak Pidana Tertentu (Sat Tipiter) Satreskrim Lombok Tengah berhasil mengamankan satu unit mobil Carry warna Biru yang mengangkut 11 Jerigen atau sekitar 383 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis Solar, Kamis,(25/8/2016) sekitar Pukul 07.30 Wita di jalan raya Dusun  Selojan, Desa Karang Sidemen, Kecamatan  Batukliang Utara Lombok Tengah.

Saat diperiksa petugas, Carry warna biru pengangkut  solar bersubsidi yang dikemudikan ZulmI Alfian, 21 tahun, warga Kembang kerang II Desa  Aik Darek, Kecamatan  Batukliang Loteng  itu tidak dilengkapi dokumen resmi.

Kepada wartawan Jum’at (25/8/2016) Kapolres Lombok  Tengah melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Arjuna mengatakan, penangkapan Mobil Carry warna biru pengakut  BBM Bersubsidi jenis solar itu bermula dari laporan masyarakat dan kecurigaan petugas melihat mobil Carry tersebut berat, tetapi kosong. Sehingga dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan11jerigen berisikan minyak solarbersumbsidi.” Ada Informasi dari masyarakat, yang melihat Mobil Carry itu sering mengangkut Solar dalam jumlah banyak, dan Kecurigaan anggota di lapangan yang melihat Carry itu  kosong, tetapi jalannya berat, makanya petugas langsung memeriksa Carry  tersebut dan mendapati 11 jerigen minyak solar," katanya.

Selain berhasil mengamankan Sopir, petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 Unit Mobil Carry warna Biru dan 11 jerigan yang berisikan 385 liter BBM Bersubsidi jenis Solar.” Barang Bukti Mobil Cary, 11 Jerigen Solar dan Sopir Cari warna biru kita amankan di Polres,” tutur AKP. Arjuna.

Dari hasil pemeriksaan awal dan berdasarkan keterangan dari masyarakat, BBM Bersubsidi jenis solar yang berhasil di amankan petugas itu, akan di jual keIndustri atau alat berat ( eksavator).” Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering menjual Bahan Bakar jenis Solar bersubsidi ke Industri/ alat berat ( eksavator). Berdasarkan informasi itu  Unit Tipiter melakukan penangkapan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku bersama  Barang Bukti dan dibawa ke Polres Loteng dan selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap AKP. Arjuna.

Atas perbuatannya,  pelaku  diancam dengan pasal 55 dan atau pasal 53 huruf b dan d UU RI Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.” Tersangka kita amankan di Polres untuk menjalani proses sesuai prosedur hukum yang berlaku," ujar AKP. Arjuna. |rul.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ratusan Liter Solar Bersubsidi Diamankan "

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
    Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau { KLIK-DISINI }
    No: tlp.0823-2424-4298
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

    ReplyDelete