sasamboku

sasamboku

Arya Banjar Getas Gagal Berhaji


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. Hingga pemberangkatan kelompok Terbang (kloter) terakhir kemarin (5/9), dipastikan hanya satu Calon Jamaah Haji (CJH) asal Loteng batal berangkat dari total 730 CJH.

Satu CJH ini dipastikan batal berangkat ke tanah suci Mekkah, karena mengalami sakit. Satu CJH yang batal berangkat itu, L Arya Banjar Getas (91) warga Mantang Kecamatan Batukliang. 

Seharusnya juga, L Arya Banjra Getas berangkat bersama kelompok terbang (Kloter) 5 dengan KBIH Yatofa Bodak. Namun, karena kondisinya kurang sehat, sehingga ia dipastikan batal berangkat.

Kepala Kementrian Agama Loteng, Drs H Nasri Anggara memastikan hanya satu CJH yang batal berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini. Itu pun setelah dipastikan semua CJH telah diberangkatkan. Terakhir tadi pagi (kemarin red), kloter 10 atau kloter terakhir asal Loteng telah diberangkatkan.

Sementara, untuk Inaq Rumini (82) warga Lekor Kecamatan Janapria yang sebelumnya sempat mengalami sakit, hingga tertunda keberangkatannya bersama kloternya yakni kloter 5, dipastikan tadi pagi telah diberangkatkan bersama kloter 7 atau kloter gabungan. “Karena semua CJH telah diberangkatkan, bisa dipastikan tahun ini hanya satu CJH yang batal berangkat,” katanya, kemarin (5/9) .  

Kemudian, sejauh ini, ungkap Nasri Anggara, belum ada kabar lagi ada CJH kita yang mengalami masalah kesehatan. Malah menurut informasinya, semuanya dalam keadaaan sehat. “Kita mendoakan semuanya bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan baik hingga ketanah suci Makkah nantinya dan pulang dengan sehat wal afiat mebawa haji yang mabrur,” paparnya. 

Diketahui, KBIH yang berangkat di kloter pertama yakni, KBIH AL Abror Bagu dibawah bimbingan TGH Termuzi Badrudin yang membawa 26 CJH, KBIH Al Akobah Darek bimbingan TGH Ma’ruf makmun sebanyak 116 CJH, KBIH Al Madani TGH Fahrurrozi sebanyak 109 CJH.

Kemudian, KBIH yang berangkat di kloter kelima, yakni KBIH Darussalam Penansak TGH Fathul Aziz sebanyak 66 CJH, KBIH Yatofa Bodak sebanyak 79 CJH, KBIH Al Mashudi Kawo pembinaanya H Dimyati sebanyak 55 CJH, KBIH Al Husna dibawah bimbingan H Nurul Wajdi sebanyak 32 CJH, KBIH Darul Masakin bimbingan H Mawardi sebanyak 39 CJH dan KBIH Al Hikmah Pringgarata dibawah binaan TGH Hasan Basri sebanyak 28 CJH.

Sedangkan, KBIH yang berangkat di Kloter 10 yakni, KBIH Yanmu dibawah bimbingan TGH Arifin Munir sebanyak 47 CJH dan non KBIH sebanyak 18 CJH. |dk



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arya Banjar Getas Gagal Berhaji"

Post a Comment