sasamboku

sasamboku

NTB Buka Rute Kapal Cepat Lalar-Senggigi


MATARAM, sasambonews.com. Pemerintah provinsi NTB membuka rute kapal cepat dari pelabuhan Lalar Kabupaten Sumbawa Besar (KSB) menuju Senggigi Lombok Barat dan akan dilaunching pada tanggal 17 September tepat pada tiga tahun pemerintahan TGB-Amin.

Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Propinsi NTB Lalu Bayu Windya Senin (5/09) ditemui di Aluka Sangkareang kantor gubernur mengungkapkan bahwa Perusahaan swasta akan membuka rute kapal cepat dari pelabuhan Lalar Sumbawa menuju Senggigi Lombok."Kapal cepat ini akan mengambil rute dari pelabuhan lalar Sumbawa ke Senggigi dengan kapasitas penumpang 190 , maksimal 215 penumpang orang lebih."terangnya.

Menurut Bayu rute tersebut kalau waktu biasa atau normal bisa menghabiskan waktu hingga enam jam, namun dengan kapal cepat ini bisa lebih cepat ."Waktu dua jam dihabiskan menempuh rute tersebut,"tandasnya.

Disampaikan juga bahwa dengan adanya transportasi kapal cepat ini, akan memperlancar akses."Akan dilaucing pada 17 september 2016 ,kita rencanakan,"terangnya.

Sementara dari segi kesiapan infrastruktur sendiri Diakui Bayu sudah siap, sebab sejak lama juga pelabuhan lalar digunakan sebagai transportasi begitu juga di Senggigi." Tentu sudah bisa dilayari. Penumpangnya juga dari umum,"ungkapnya.

Untuk kecepatan tempuh sendiri dari kapal cepat ini menembus angka 40 km/jam."Ini sudah sangat cepat sekali."pungkasnya.

Dengan adanya rute kapal cepat ini menurut Bayu dapat menjangkau wisata alam NTB yang kurang bisa dijangkau."Kita tahu Moyo itu indah,tapi karena keterbatasan transfortasi kita sulit menjangkau. Semoga dengan adanya rute kapal cepat ini seluruh potensi wisata kita yang lain juga bisa dijangkau,"terangnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NTB Buka Rute Kapal Cepat Lalar-Senggigi"

Post a Comment