sasamboku

sasamboku

TNI Kodim 1620 Loteng, Berhasil Gagalkan Penyelundupan Lobster



LOMBOK TENGAH, sasambonews.com. Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng)kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 3000 ekor Bibir Lobster, Senin,(6/9/2016) sekitar Pukul 15.00 Wita, di ruas jalan Kuta – Songgong Kecamatan Pujut Loteng.

Selain berhasil mengamankan 3000  ekor Bibit Lobster , Anggota Timsus Kodim 1620/Loteng juga berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku Penyelundupan Benih Lobster.

Ketiga orang itu yakni, HD warga Desa Batunampar Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, YK, dan AH  warga Dusun Mawun Desa Tumpak Kecamatan Pujut Loteng.
Tidak itu saja, Anggota Timsus Kodim 1620/Loteng juga berhasil mengamankan dua unit kendaraan roda empat jenis AGYA dengan nomor polisi  DR 1464 XXCarry dengan nomor Polisi  DR 9502 AC.

Kuat dugaan Mobil Carry tersebut merupakan  Mobil Oprasional PT. PLN Rayon Praya Loteng.” Dugaan sementara Benih Lobster itu yang diakut menggunakan Mobil Carry itu , akan di selundupkan  melalui Pelabuhan Awang,” terang  Kasdim1620/Loteng Mayor Inf. Mustawan kepada Media Pembaaruan, Selasa kemarin.
Digagalkannya penyelundupan Benih Lobseter tersebut, bakat informasi dari masyarakat yang masuk ke Kodim 1620 / Loteng.

Anggota Timsus Kodim 1620/Loteng yang mendapat informasi terkait dengan upaya penyelundupan Benih Lobster tersebut, langsung menyergap dan menangkap para terduga pelaku penyelundupan Benih Lobseter.” Penangkapan itu berkait informasi dari masyarakat,” kata Mayor Inf.  Mustawan

Selanjutnya 3 orang terduga tersangka  penyelundupan Benih Lobster, beserta Barang Bukti dua unit Kendaraan Roda Eampat dan 3000 bibit Lobster diamankan di Makodim 1620/Loteng.” Setelah kita  amankan, tiga orang diduga tersangka, beserta BB dua unit Mobil, dan 3000 lebih bibit Lobster itu kita serahkan ke petugas Balai Karantina Mataram, untuk diproses secara hukum sesuai dengan UU yang berlaku,” ujar  Mayor Inf.  Mustawan| rul.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Kodim 1620 Loteng, Berhasil Gagalkan Penyelundupan Lobster"

Post a Comment