LIA Uji Kemampuan Penanggulangan Darurat


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com
Guna mengantisipasi keadaan darurat di Lombok Internasional Airport (LIA), PT.Angkasapura II, akan mengadakan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD).

Kepada awak media, Minggu (14/5), General Manager (GM) PT.Angkasapura II LIA, I Gusti Ngurah Aditha mengatakan, latihan tersebut merupakan kewajiban pengelola bandara, sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 301/V /2011.

Tujuannya untuk menguji kemampuan Airport Rescue and Fire Fighting dan Aviation Security dalam menanggulangi kondisi darurat yang bisa terjadi setiap waktu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis 18 Mei tersebut akan dibagi menjadi 3 tahap. Yakni Ful Scale and Fire Fighting Exercise, Bulding Fire Exercise  dan Aviation Security Exercise. Setidaknya 700 personil gabungan dari TNI, Polri, pengamanan bandara,PMII dan BPBD,  akan dilibatkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, PKD dilaksanakan setiap dua tahun pada masing-masing bandara. Rencananya, simulasi akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 s/d 14.00 wita. Pada jam tersebut, sejumlah penerbangan akan terkenda dampak, yakni Garuda GA 7034 tujuan Sumbawa, Citylink QZ 167 tujuan Jakarta, Winks Air IW 1853 tujuan Dempasar, Batik Air ID 6957 tujuan Jakarta, Garuda GA 7037 tujuan Jakarta dan beberapa rute  penerbangan lainnya.

Agar tidak terkenda dampak, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui LIA diminta mengambil jadwal lebih awal. “Ini tidak bisa dirubah, jadi masyarakat harus mengecek kembali jadwal penerbangannya,” pungkasnya. |wis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LIA Uji Kemampuan Penanggulangan Darurat"

Post a Comment