Suhaili, Ahyar dan Ali BD Bersaing Ketat


MATARAM,Sasambonews.com,- Pengamat Politik Dr.Ahyar Fadly kepada media ini menyebutkan bahwa bakal calon gubernur yang akan bertarung cukup tangguh ,dan sudah mengerucut ke tiga nama yakni Walikota Mataram H.Ahyar Abduh, Bupati Lombok Tengah H.Moh.Suhaili FT, dan H.Ali Bin Dahlan.

Fadli melihat beberapa hasil survey bahwa ada tiga nama yang mengerucut dari bakal calon gubernur yang akan berlaga di Pilgub NTB 2018 nanti." 
Memang  kalau untuk Cagub banyak calon yang tangguh, tapi kalau dari beberapa hasil survey yang saya lihat ini kan sudah mengerucut menjadi tiga Ada Tuan guru Ahyar Abduh,kemudian Suhaili sama Ali BD, punya kans menjadi kontestan di  27 Juni yang akan datang,"terangnya.

Sementara itu mengenai visi misi dari Bacagub belum terlihat seluruhnya,karena belum ada turunannya berupa program." Iya ini kan belum kita bedah visi misi dari masing-masing cagub ini, dan  visinya memang untuk NTB yang lebih baik gitu ya," tandasnya.

Ia juga menjelaskan dari visi misi tersebut memiliki terjemahan yang berbeda - beda . Tentu dengan pendekatan yang berbeda masing-masing bacagub."Tentu terjemahannya macam-macam, ada gunakan keamanan dan  pendekatkan ekonomi. Tinggal terjemahan dari visi misi, baru nanti kita lihat program-program nya seperti apa.Ini kita belum melihat turunan dari visi dalam program  ,kalau ini sudah ada baru kita bisa lihat keunggulan dari visi misi tersebut,"tandasnya.

"Saya kira nanti saat penjabaran visi misi dan program kerja itu nanti kan para ahli, kita dan masyarakat dan wartawan bisa membedah visi misi dari masing-masing kandidat,"
"Dari sana kita bisa menilai ,dari segi konsep apakah mereka sudah siap membawa NTB terbang.Sekarang ini memang belum ada pembedaan dari visi misi yang tercatat,"tuturnya.

Namun Ahyar Fadli menyakini bahwa seluruh bakal calon gubernur memiliki konsep yang baik untuk NTB kedepan."Tapi tentu mereka punya konsep untuk NTB yang lebih baik, sehingga mampu berkompetisi dengan propinsi-propinsi lain,"terangnya.

Menurutnya dari tiga kontestan ini memiliki kemampuan masing-masing,karena pernah menjabat sebagai kepala daerah baik sebagai walikota maupun bupati ."Tiga besar konsestan dan calon lainnya saya lihat dari tiga hal saja. Yang pertama tentu calon-calon gubernur yang ada sudah teruji kemampuan dalam karya ,saat menjabat bupati dan walikota ril kita lihat seperti itu. Kedua persaingannya tentu ini akan lebih ketat antara tiga kandidat yang akan datang ini,Kemudian ketiga dari segi finansial saya kira mereka sudah siap."terangnya.Ipr


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suhaili, Ahyar dan Ali BD Bersaing Ketat"

Post a Comment