GTT Tak Jujur, Pemda Ancam Black List Sertifikasinya

Lombok Tengah, sasambonews.com.-Sekitar 100 orang dari 500 lebih GTT di Kabupaten Lombok Tengah harus gigit jari lantaran belum mendapatkan dana sertifikasi hingga saat ini.  Dana yang seharusnya diperuntukkan untuknya itu dikirim ke rekening GTT yang lain oleh pusat.

Celakanya GTT yang menerima aliran dana tersebut diam seribu bahasa seolah olah tidak tahu menahu ada kelebihan dana yang diterimanya. Sikap yang tak jujur dari GTT tersebut disesalkan pihak Dinas Pendidikan. "Sudah tahu menerima kelebihan dana kok pada diam, mereka tidak jujur, seharusnya laporkan ke kita sehingga GTT yang belum menerima tak bingung kok belum terima padahal dananya sudah di transfer" kata Mastah Kasi GTK Disdik.

Kasus itu menurut mastah baru terbongkar setelah GTT itu mengadu belum menerima dana sertifikasi. "Kalau saja tidak ada pengaduan, kita takkan tahu, mereka sengaja tak kasi tahu kita ada transfer dana lebih" jelasnya.

Menurutnya, dana yang harus diterima oleh GTT tersebut sebesar Rp.900.000 dikurangi PPN PPHH 5 % menjadi Rp.855 ribu namun yang diterima sebanyak Rp. 4.275.000 sehingga ada kelebihan dana yang diterima.

Untuk itu dia meminta untuk segera melaporkan kelebihan dan bersedia mengembalikan dana kelebihan tersebut jika tidak pemda akan bersurat ke pusat untuk memblack list GTT yang bersangkutan dari daftar penerima tunjangan sertifikasi. "Sampai saat ini baru dua orang yang sudah melaporkan diri, yang penting lapor diri, masalah teknis pengembalian nanti diatur, kasian GTT itu, mereka punya hak yang sama" jelasnya. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GTT Tak Jujur, Pemda Ancam Black List Sertifikasinya"

Post a Comment