Dishub Akan "Sikat" Petugas Tukang Palak

Lombok Tengah,sasambonews.com- Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah mencoba menyingkirkan Petugas "tukang palak" yang menempel di Kantornya selama ini. Caranya dengan menghapus keberadaannya di Dinas Perhubungan secara perlahan lahan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah H.Supardan mengakui banyak menerima masukan terkait banyaknya petugas LLAJR yang menjadi tukang "palak" dengan cara memungut uang di jalan dari sopir angkutan setiap kali lewat.
"Kita sudah mendengar keluhan masyarakat tersebut, mereka adalah pegawai atau Tenaga Sukarela (TS) tanpa ada honor dan SK pengangkatan, kita akan singkirkan mereka dengan tidak memperkerjakan mereka di lapangan" jelasnya.

Dia mengakui ada ratusan TS yang ada di Dinas Perhubungan sekarang ini. Dirinya tidak mengetahui persis sistim pengangkatannya sebab dilakukan oleh pejabat lama. Mereka tidak ada SK dan tidak ada gaji atau honornya. Mereka berkerja secara sukarela tanpa honor sehingga untuk menghidupi dirinya mereka melakukan pungli di lapangan.
Oleh karena itu kedepan dirinya akan memperkerjakan PNS untuk dilapangan sementara para TS tersebut tidak akan diberikan dilapangan dan perlahan lahan akan diberhentikan. "Tergantung pak Bupati dan Wabup, kalau beliau bilang diberhentikan, maka kita berhentikan, kalau tidak mereka tetap menjadi bagian dari perhubungan namun tidak akan kita pekerjakan di lapangan" jelasnya. Am  




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dishub Akan "Sikat" Petugas Tukang Palak"

Post a Comment