wan Dorong Pembangunan GOR Bertaraf Internasional


 LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - 
Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah, Ahmad Yani  mendorong pemerintah daerah membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) bertaraf internasional. Menurutnya, keberadaan sarana olahraga bertaraf internasional sangat penting dalam meningkatkan prestasi olahraga.Bisa juga digunakan untuk kegiatan kepemudaan dan kegiatan lainnya.

Disamping itu, pembangunan GOR juga diperlukan untuk mengimbangi pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Jika Indonesia Torizem Development Corporation (ITDC) membangun sirkuit Formula One di wilayah selatan, pemerintah juga perlu mengimbanginya dengan membangun gelanggang olahraga bertaraf internasional di pusat ibu kota.

Nantinya, gelanggang olahraga tersebut bisa menjadi bangunan monumental dan kebanggaan pemerintahan Suhaili-Fathul. Karena sebagai daerah yang didukung dengan berbagai sarana pendukung seperti Lombok Internasional Airport (LIA) KEK, PPN Awang, Lombok Tengah harus memiliki bangunan yang bisa menjadi ikon kebanggaan, salah satunya dibidang olahraga.  "Dari 10 kabupaten/kota di NTB, Lombok Tengah salah satu yang belum memiliki gelanggang olahraga," kata Yani di Praya, Senin.

Jika dilihat dari ketersediaan lahan di Kota Praya saat ini, menurutnya masih sangat memungkinkan. Selain lapangan Persatuan Sepakbola Lombok Tengah (PSLT), masih banyak lahan milik pemerintah daerah yang bisa dimanfaatkan.

Begitu juga dari sisi penganggaran, sangat memungkinkan. Dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lombok Tengah yang hampir mendekati angka Rp 2 triliun, pembangunan gelanggang olahraga bertaraf internasional tidak terlalu sulit. Kalaupun anggaran yang dibutuhkan terlalu besar, pembangunannya bisa dicicil.

Hanya saja, tinggal kemauan pemerintah daerah. Jika nantinya ada usulan, pihaknya yakin hal tersebut akan mendapat dukungan penuh dari pihak legeslatif.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah peka membaca situasi dan kebutuhan daerah. Sebab tanpa adanya sarana yang memadai, keinginan untuk memajukan olahraga ibarat  mimpi di siang bolong. "Kalau bisa usulannya sudah masuk dalam APBD murni dan kami di DPRD akan memberikan dukungan penuh sesuai tugas dan kewenangan kami," tegasnya. Wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "wan Dorong Pembangunan GOR Bertaraf Internasional"

Post a Comment