sasamboku

sasamboku

Kampung Sade Segera Ditata

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Kampung tradisional Sade, Desa Rembitan Kecamatan Pujut, terus ditata. Dalam waktu dekat, penataan kampung tradisional Sade, mulai dilakukan. Nantinya, rumah-rumah tradisional yang ada di kanpung Sade tidak lagi dijadikan sebagai hunian warga, tapi juga difungsikan sebagai penginapan. 

Adapun pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah desa setempat. Begitu juga hasilnya, dikelola langsung oleh pemerintah desa untuk kemaslahatan pemilik rumah dan warga sekitar. “Kita tidak berbicara PAD dulu. Yang penting masyarakat sejahtera itu sudah sangat luar biasa,” jelas Bupati.

Sementara para pedagang songket yang biasa berjualan di rumah tradisional, akan dibuatkan lapak di luar perkampungan. Sehingga wisatawan yang ingin berbelanja merasa lebih nyaman tanpa mengganggu wisatawan yang menginap di rumah tradisional.  

Selain kampung Sade, hal yang sama juga akan dilakukan di obyek wisata lain di Lombok Tengah. Melihat perkembangan dan sarana pendukung yang dimiliki, pihaknya optimis Lombok Tengah akan menjadi motor penggerak kemajuan pariwisata NTB. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Sade Segera Ditata"

Post a Comment