sasamboku

sasamboku

Komplik Di NTB Menurun Drastis

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kapolda NTB mengklaim komplik sosial di NTB menurun drastis dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015 Komplik di NTB 269 kali komplik. Tahun 2016 179 kali komplik dan tahun 2017 baru 29 kali komplik. “ini sudah akhir tahun hanya 29 kali, mudah mudahan tidak ada lagi komplik” ungkap Kapolda.

Keluarnya NTB dari Komplik sosial bukan kerjakeras dari Polisi semata akan tetapi  adanya dukungan dari alim ulama, tokoh agama, pengurus masjid, rekan rekan aparat teritorial dan pemerintah daerah. Tatapi PR ini belum selesai.


Ada 4 strategi penanganan komplik selama 10 bulan yakni pendekatan pencegahan. Dalam teori komplik, dalam hal ini setiap orang merupakan sumber komplik atau penyumbang komplik oleh karean itu komplik sosial bisa diselesaikan oleh indivindu individu. Selanjutnya pendekatan kedua adalah kemanusiaan, pendekatan kesejahtraan dan pendekatan hukum secara tegas. "Pendekatan ini dilakukan agar ada efek jera, Kita tidak segan segan untuk melakukan penahanan" jelasnya. Am  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komplik Di NTB Menurun Drastis"

Post a Comment