sasamboku

sasamboku

Setelah Sang Inovator, Uhel Dianugrahi Bupati Terbaik Se Indonesia

Lombok Tengah, sasambonews.com- Bupati Lombok Tengah kembali meraih piagam penghargaan individu dibidang pemerintahan. Setelah mendapat predikat 21 Inovator pembangunan, kini ketua DPD Golkar NTB itu kembali terpilih sebagai Bupati terbaik dibidang leadership dari Mendagri.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng H.L.Herdan mengtakan mangacu pada press realese yang dilansir Kemendagri, seluruh kepala daerah yang dapat penghargaan telah melalui tahapan seleksi tim penilai dari total nominator sebanyak 34 gubernur, 416 bupati dan 98 walikota.

Mereka yang terpilih dinilai memenuhi kriteria pemimpin terbaik selama menduduki masa jabatan minimal 4 tahun. Mereka juga tidak pernah terjerat kasus hukum atau etika moral, responsif, bervisi strategis dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa.

Sedangkan dari sisi aspek birokrasi dan kepimpinan social didasari sejauhmana kepala daerah menjalankan visi dan misinya. Selain itu, dari sisi kredibilitas, aksepibilitas, integritas, kapabilitas, kompebilitas, inovasi, rekam jejak dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan public serta seberapa jauh hasil kajian litbang. Penilaian dilakukan dengan cara pengumpulan, pengolahan dan analisis data. Sehingga terpilih lah Bupati Loteng sebagai salah satu pemimpin terbaik yang bisa mengakomodir semua komponen indicator penilaian yang dilakukan Kemendagri RI. |dk


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Sang Inovator, Uhel Dianugrahi Bupati Terbaik Se Indonesia"

Post a Comment