sasamboku

sasamboku

Jalan Sembalun Longsor, 1 Tewas 2 Selamat

KLU, sasambonews.com- Bencana tanah longsor terjadi di jalan raya Pusuk Sembalun 500 kilometer dari lokasi wisata Pusuk Sembalun. Longsor menimpa kendaraan roda empat yang sedang melintas ditempat kejadian. akibanya dua penumpang kendaraan itu tewas.



Peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar jam 05.00 wita bertempat di Jalan Raya Pusuk Sembalun. Saat itu mobil yang dikemudikan Amaq Egi warga Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung bersama dengan dua orang temannya sedang mengendarai mobil AVANZA No. Pol.: B 1977 LD menuju Sembalun. Mereka baru pulang dari pasar Baratais Mataram.

Sampai di TKP, mereka menghentikan kendaraannya karena melihat ada tanah longsor. mereka kemudian buru buru keluar dan mengevcek kondisi apakah jalan tersebut bisa dilalui atau tidak. namun sejurus kemudian tiba tiba tanah yang ada diatas longsor. Egi dan temannya berhasil selamat sedangkan Amaq Riki tewas tertimbun bersama dengan kendaraannya.

Korban selamat kemudian meminta tolong kepada pengendara yang melintas ataupun masyarakat sekitar. Masyarakat kemudian berlari mendekati TKP dan berusaha melakukan evakuasi. Sekitar jam 06.30 wita korban sudah dapat di evakuasi oleh masyasyarakat yang berada di TKP dengan menggunakan alat seadanya, selanjutnya korban di bawa ke puskesmas Sembalun. Sekira pukul 07.45 wita Kendaraan korban berhasil di evakuasi dari timbunan material longsor menggunakan alat berat yg berada di TKP.

Saat ini jalur menuju Sembalun ditutup semantara hingga selesainya pembersihan jalanan yang tertutup longsor. Gs.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Sembalun Longsor, 1 Tewas 2 Selamat"

Post a Comment