sasamboku

sasamboku

Kades Tak Setuju Dana Parpol Ditambah

Lombok Tengah, sasambonews.com- Wacana pemerintah pusat untuk meningkatkan bantuan Parpol mendapat sorotan dari berbagai kalangan di Lombok Tengah.
Sahim

Salah satunya datang dari Kepala Desa Nyerot, Sahim. Menurutnya, wacana tersebut kurang tepat. Pasalnya, anggaran Parpol sudah sangat gemuk. Jika ditingkatkan, akan membebani anggaran, baik APBN maupun APBD.  Dirinya khawatir, kebijakan tersebut tentunya akan mengganggu anggaran  program lain, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebaiknya, lanjut Sahim, dana penambahan bantuan parpol dialihkan untuk program desa. Karena sampai saat ini masih banyak program prioritas di desa yang belum bisa terpenuhi dengan DD maupun ADD. Misalnya dialihkan untuk pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), pembinaan lembaga desa dan masih banyak lagi yang lain. Dalam hal ini, Pemkab Lombok Tengah diharapkan mampu bersuara ke pemerintah untuk mengkaji kembali wacana tersebut. “Sebenarnya bisa saja pemerintah daerah berbuat dengan menyuarakan hal ini ke pusat,” pungkasnya. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Tak Setuju Dana Parpol Ditambah"

Post a Comment