sasamboku

sasamboku

Rinjani Target 24 Ribu, Fokus Ke Pembaca Anak Anak

Lombok Tengah, sasambonews.com - Kunjungan di Dinas Perpustakaan Lombok Tengah, terus digenjot. Kepala Dinas Perpustakaan, Lalu Rinjani mengatakan, tahun ini, target mencapai 24 ribu pengunjung. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding tahun 2017 yakni 22 ribu kunjungan. 
Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan melakukan berbagai trobosan. Diantatanya memperbanyak program dan kegiatan yang dapat merangsang minat baca. Misalnya lomba bercerita, akan diadakan seminggu sekali. Dalam hal ini, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah sekolah. Nantinya, masing-masing sekolah bisa mengasah kemampuan anak-anak mereka dalam bercerita.  Begitu juga dengan program lain, akan terus ditingkatkan. 

Selain itu, penataan tempat baca juga akan terus dilakukan, khususnya bagi anak-anak, dengan sasaran utama siswa/siswi Paud/TK dan SD. Hal itu dilakukan untuk menjaring dan merangsang minat baca sejak dini. 
“ Kami ingin anak-anak merasa betah selama di perpustakaan,” kata Riinjani di ruang kerjanya, Rabu.

Adapun konsep yang dijalankan dalam hal ini adalah menciptakan perpustakaan yang ramah anak. Tidak hanya untuk membaca, kedepan perpustakaan juga diharapkan mampu menjadi wahana bermain bagi anak-anak. 
Agar lebih maksimal, koleksi buku bacaan anak dan agama  akan dilengkapi. Pihaknya berencana membeli buku dongeng, novel dan komik-komik Jepang yang nantinya diharapkan mampu merangsang anak dan pengunjung lain untuk datang ke Perpustakaan. “Kami akan terus berbenah,” pungkasnya. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rinjani Target 24 Ribu, Fokus Ke Pembaca Anak Anak"

Post a Comment