sasamboku

sasamboku

SMAN 2 Jonggat Sukses Terapkan Budaya Bersalaman

Lombok Tengah, sasambonews.com- Budaya bersalaman sukses diterapkan di SMAN 2 Jonggat. Pantauan Media Pembaruan, setiap pagi para guru menunggu kedatangan para siswa di depan gerbang sekolah. Saat masuk ke lingkungan sekolah, satu per satu para siswa/siswi menyalami guru mereka yang sudah antre di gerbang sekolah dari pukul 7 pagi. Begitu juga saat pulang sekolah, siswa/siswi wajib menyalami ataupun mengucapkan salam kepada guru mereka.

Kepala SMAN 2 Jonggat, Khairil, M.Pd menjelaskan, program bersalaman tersebut sudah diterapkan setahun terakhir. Hasilnya pun cukup baik. Walaupun tidak pada jam sekolah, jika ada siswa/siswi yang bertemu dengan guru mereka, wajib bersalaman ataupun mengucapkan salam. Dengan kata lain, bersalaman dengan guru sudah menjadi budaya dan mulai mengakar pada diri siswa/siswi.

Selain membiasakan murid bersalaman, program tersebut juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas di sekolah. Terutama dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan.
Dengan adanya program tersebut, siswa akan merasa lebih terayomi selama berada di lingkungan sekolah dan menjadikan lingkungan sekolah menjadi serasa rumah sendiri.

Yang menarik, bagi orangtua yang mengantarkan anak-anak mereka dapat bertemu langsung dan saling mengenal dengan para guru. Paling tidak saat bertemu, orangtua dan guru bisa berbincang dan bertukar pikiran dalam membahas pendidikan anak. Kedepan, pihaknya berharap program tersebut bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Sehingga mampu membentuk karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 2 Jonggat Sukses Terapkan Budaya Bersalaman"

Post a Comment