sasamboku

sasamboku

Tingkatkan Ekonomi Rakyat Dengan Bangun Lapak Pedagang

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Peningkatan perekonomian menjadi program prioritas Pemdes Ubung, Kecamatan Jonggat.

Kades Ubung, Rody Setiawan menjelaskan, tahun ini pihaknya akan membangun empat unit lapak pedahang di depan Puskesmas Ubung. Sesuai perencanaan, biaya pembangunan yang dianggarkan melalui DD sebesar Rp 100 juta. Dengan dana tersebut akan dibangun lapak permanen ukuran 4x 7 meter lengkap dengan dapur dan tempat tidur. “Yang jelas kami akan buat lapak ini sebaik mungkin,”kata Rody di ruang kerjanya, Senin.

Nantinya, lapak tersebut akan dikelola oleh Bumdes dengan sistem sewa. Yang akan menempati lapak diprioritaskan bagi warga miskin, tentunya dengan melampirkan keterangan dari kepala dusun.

Jika peminatnya lebih dari 4, penentuan akan dilakukan dengan cara diundi. Hal itu tidak lain untuk menghindari adanya anggapan negative dari sebagian masyarakat. Karena jika tidak disikapi dengan bijak, bisa jadi “boomerang” bagi pemerintah desa.

Dengan adanya lapak,lanjut Roby, akan memudahkan warga memperoleh berbagai kebutuhan, khususnya para pengunjung Puskesmas Ubung. “Warga yang menempati lapak juga akan kami minta untuk menjual kebutuhan pengunjung puskesmas, seperti perlengkapan bayi dan lain-lain,” jelasnya.

Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, keberadaan lapak juga diharapkan mampu menyumbang PADes. Untuk itu, pihaknya berharap kepada warga agar mendukung program tersebut. “ Ini untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. |wis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Ekonomi Rakyat Dengan Bangun Lapak Pedagang"

Post a Comment