sasamboku

sasamboku

Sampah Numpuk Diterminal, Warga Darek Ngadu Ke Dewan

Lombok Tengah, sasambonews.com- Warga Darek Kecamatan Praya Barat Daya mendatangi Kantor DPRD Lombok Tengah untuk mengandukan kondisi terminal Darek yang dipenuhi oleh sampah.
Kondisi itu mengkhawatirkan kesehatan masyarakat sebab bau busuk dari sampah itu telah mengganggu pernapasan masyarakat dn juga telah mencemari udara.

L.Irawandar tokoh muda Desa darek mengeluhkan kondisi bangunan terminal angkutan yang dipenuhi oleh tumpukan sampah rumah tangga. Untuk itu dia meminta kepada pihak terkait untuk bertindak menuntaskan masalah itu. "Terminal itu mau diapakan, kita mau biarkan begitu saja, saya berharap terminal itu dibersihkan" ungkapnya.

Terminal mini tersebut memang usdah lama tidak ditempati layaknya terminal mobil angkutan. Terminal itu kini sudah ditempati oleh sampah yang parkir ditempat itu. Warga menuntut Dinas Perhubungan dan Lingkuhan Hidup untuk menyelesaikan persoalan itu. "Terminal itu kita biarkan begitu saja tanpa ada peningkatan, lalu dinas lingkungan hidup perannya seperti apa" kata Aweng sapaan akrabnya.

Menanggapi hal itu Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Subki mengatakan terminal itu akan ditingkatkan dan diperbaiki namun selama ini anggaran untuk perbaikan belum tersedia. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan tempat itu.

Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah Mayuki mengatakan pemerintah daerah harus segera bersikap terkait persoalan itu. "Saya minta dinas terkait untuk menuntaskan masalah itu"pintanya. am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampah Numpuk Diterminal, Warga Darek Ngadu Ke Dewan"

Post a Comment