Menyenangkan, LIA Akan Beroperasi 24 Jam

Lombok  Tengah, sasambonews.com - General Manager (GM) PT AP LIA, I Gusti Ngurah Ardita berencana akan mengoperasikan bandara 24 jam. 

Pergerakan pesawat di LIA saja ini pula terjadi peningkatan, dibandingkan tahun sebelumnya. Januari-April lalu mencapai 11.035 kali, kalau dirata-ratakan per bulannya sebanyak 2.990 kali atau per hari 100 kali. Sementara, jumlah penumpang sebanyak 1,107 juta orang atau per bulannya 302 ribu orang. sehingga per hari 10.067 orang.  “Kami berharap seluruh elemen masyarakat, ikut mendukung dan mensukseskan kemajuan pariwisata. Salah satunya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk infrastruktur dan fasilitas pendukung di bandara, dipastikan 100 persen lengkap. Apalagi, saat ini AP tengah menyelesaikan tambahan areal parkir pesawat, dari 10 menjadi 18. Kemudian, perluasan terminal penumpang lantai dua, penambahan kamar mandi dan mushala, selasar hingga yang terkecil areal parkir kendaraan.

Total anggaran pembangunannya, beber Ardita mencapai Rp 580 miliar, dengan perencanaan dan pelaksanaan selama tiga tahun, dari 2017-2019 mendatang. “Hal ini juga dilakukan melihat kemajuan pariwisata di NTB,” katanya.

Rencana penambahan jam operasiional ini sedang dibicarakan dengan seluruh maskapai, termasuk dengan steakhorder lainnya, seperti imigrasi, Balai Perikinan, TNI/Polri dan pihak berwenang lainnya. “Kalau kami sudah siap,” ujarnya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyenangkan, LIA Akan Beroperasi 24 Jam "

Post a Comment