sasamboku

sasamboku

Warga Luar Bisa Buat KTP Di Lombok Tengah

Lombok  Tengah, sasambonews.com – Hari Kamis 16 ternyata menjadi hari terahir setelah 3 hari dibuka. Selama dibuka oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri kegiatan yang berjudul GISA itu diserbu ribuan warga dari pelosok Lombok Tengah.

Tidak saja warga Loteng, warga luar loteng juga datang berduyun duyun. 

Irama warga Terara Lombok  Timur misalnya, sengaja datang ke Bencingah Adiguna Praya untuk sekedar menanyakan soal KTP-nya yang hingga saat ini belum ada kabarnya dari pihak desa-nya. Untuk itu ia bersama sejumlah warga lainya menggunakan sebua kendaraan carteran ke Praya.”Tadinya Cuma mau tanya-tanya saja pak, tapi ternyata  KTP kita bisa dicetak disini,”ujarnya, selasa (15/5) 2018 dutemui diantara ratusan warga lainya di Alun-alun Tastura Praya.

Saat itu lanjutnya, ia beruntung karena membawa Surat Keterangan atau Suket yang sebelumnya pernah diberikan oleh pihak Dukcapil Lombok Timur kepada dirinya. Karena suket itu ditanyakan oleh petugas saat ia menanyakan tentang e-KTP-nya tersebut sebagai sayarat agar e-KTPnya bisa dicetak. 

Warga lainya, Sukri 35 tahun asal Sekotong Tengah Lombok Barat, juga menyampaikan hal yang hampir sama, dimana awalnya ia tidak yakin kalau e-KTPnya bisa dicetak di Lombok Tengah, namun ternyata setelah datang ke lokasi Lounching Gisa, e-KTP yang ia buat sejak tahun 2017 silam, bisa dicetak pada acara tersebut.”Saya kabri teman-teman saya yang lain yang nasibnya sama seperti saya dan merekapun datang juga ramai-ramai,”tuturnya.

Kepala Dinas DPMD dan Dukcapil Provinsi NTB, Dr.Azhar,SH,MH ditemui terpisah, menyamapiakan kalau pelayanan gratis pembuatan Adminduk di Alun-Alun Tastura itu memang untuk seluruh warga NTB yang barangkali punya kesempatan untuk membuat KTP ke Lombok Tengah.”Namun tentu saja tetap bisa dilakukan di  Kantor Dukcapil yang ada dimasing-masing Kabupaten,”jelasnya.

Namun  pada pelayanan pembuatan Adminduk dalam rangka Lounching GISA tersebut, seluruh Dukcapil yang ada di Kabupaten-Kota se-NTB memang ikut membantu di Lapangan Muhajirin tersebut. Dengan begitu banyaknya warga yang antusias untuk membuat KTP, salah satu indicator kalau kesadaran warga untuk membuat Adminduk sudah sangat baik.”Syukur alhamdulilah, ini artinya warga sudah sangat sadar betapa pentingnya aminduk ini,”pungkasnya. Am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Luar Bisa Buat KTP Di Lombok Tengah "

Post a Comment