sasamboku

sasamboku

Forum Anak Dan Internalisasi Nilai Budaya

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com– Puluhan anak ikuti  kegiatan Forum Anak bertajuk Internalisasi nilai budaya hadir minggu (22/7) di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah. Kegiatan tersebut digelar oleh pihak kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemenbud) - RI bekerjasama dengan Pemkab Lombok Tengah.  Kegiatan yang diisi dengan permainan tradisi dan dongeng atau cerita rakyat tersebut berlangsung meriah.

Direktur Jendral Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Kemenbud-RI, Adia Suprianto pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersbeut digelar untuk memberikan  pemahaman budaya, melestarikan warisan budaya serta meningkatkan apresiasi kepada keragaman budaya bangsa dan menanamkan nilai-nilai budaya yang terkandung didalamnya. “Semoga acara ini bisa dilaskanakan rutin dan tidak hanya di Lombok Tengah dan daerah ini bisa menjadi daerah pelestarian  tradisi,”katanya.

Kegiatan tersebut akan digelar selama 2 hari yakni dari tanggal 22 hingga 23 Juli 2018. Kegiatan dibuka Sekda  Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.Sos.M.Siditandi dengan pemukulan gendang beleq bersama-sama dengan Bapak dirjen Kemenbud-RI.

Sementara itu, Sekda pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan itu diharapkan bisa membentuk karakter anak kedepan yang tidak lain anak-anak sudah pasti akan menjadi generasi penerus bangsa. “Dengan berbagai permainan, baik melalui dongeng, kesenian tradisional dan tradisi yang ada, semua itu bisa kita capai,”jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut sangat strategis dalam rangka mempertahankan nilai-nilai budaya dan menanamkanya sedini mungkin terhadap anak.  Ia berharap agar setelah kegiatan itu selesai, para orang tua dirumah akan terus menanamkan anak-anaknya untuk terus bermain dengan alat-alat tradisional disamping mengenalkanya kepada dunia modern saat ini.”Orang tua harus bisa memberikan pembelajaran yang berimbang antara tradisi dan dunia teknolgi yang saat ini sedang berkembang,”terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut anggota Forkopinda  antara lain, ketua DPRD H.Ahmad Fuaddi,FT, Kapolres Lombok Tengah, AKBP.Kholilurr Rochman,SH.S.IK,.MH dan kepala SKPD se-Lombok Tengah. Am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forum Anak Dan Internalisasi Nilai Budaya"

Post a Comment