sasamboku

sasamboku

Gempa Dahsyat Juga Dialami Warga Bima

BIMA, sasambonews.com- Gempa merata ke semua wilayah di NTB. Dibima sendiri gempa hebat juga dirasakan warga disana. Ketua KPU NTB L.Aksar Ansori Faisal mengatakan gempa juga menghancurkan sejumlah bangunan di Bima.

Dia menceritakan saat berada di Bima sejak minggu (19/8) gempa kembali mengguncang sejak siang hingga 2 kali susulan yg dirasakan, puncaknya pada malam sekitar pkl 23.43 Wita gempa mengguncang  lebih dahsyat dg 7 SR. Tidak hanya dirasakan dahsyat di pusat gempa di Lombok Timur menyusul KLU, Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah tapi juga dirasakan bahwa gempa ini sangat dahsyat di Sumbawa, Sumbawa Barat hingga Bima. Gempa susulan terjadi sebanyak 8 kali hingga dinihari.

"Sejak gempa pada siang, kamar hotel Marina lantai 3 merasakan goyangan sehingga nyali saya ciut. Lebih2 pada pkl 23.43 Wita, maka sy memutuskan meninggalkan kamar hotel, terjaga hingga pagi di halaman hotel" katanya.

 Semula dirinya harus pulang hari Selasa, namun dipercepat karena khawatir dengan keselamatan keluarganya di Lombok. "Semula selasa tapi terpaksa Senen pagi ini harus segera pulang menemui istri dan anak saya sedang berada di tenda kembali sejak semalam, bersama tetangga tetangga.

Sampai saat ini pemda Bima tengah melakukan pendataan kerusakan bangunan dan kemungkinan ada tidaknya korban akibat gempa. Cn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gempa Dahsyat Juga Dialami Warga Bima"

Post a Comment