sasamboku

sasamboku

Hotel Monalisa Ludes Terbakar

DOMPU, sasambonews.com- Hotel Monalisa di kawasan wisata Pantai Lakey Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) ludes dilahap si jago merah, akibatnya 10 kamar yang dioperasikan hotel ini habis terbakar. Peristiwa ini diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 13.15 Wita.
Konslet arus pendek pada listrik di salah satu kamar hotel menjadi dugaan awal pemicu kebakaran.  Kerugian material yang diderita pihak hotel ditaksir sekitar Rp 500 juta.
Api semula dilihat oleh Nita, putri dari Manajer Hotel Monalisa, ketika api mulai merambat di platfon kamar hotel nomor 25, seketika itu saksi teriak meminta bantuan agar api bisa dipadamkan, namun karena kondisi cuaca angin yang sedang kencang menerpa di wilayah tersebut sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama api meludeskan 10 kamar yang ada.
Upaya pemadaman secara manual sempat dilakukan oleh sejumlah karyawan hotel dan warga setempat bersama tamu yang menginap di hotel tersebut dan tamu asing yang menginap di hotel sekitar yakni Hotel Aman Gati. Sayangnya upaya mereka tidak mampu melawan kencangnya angin yang terus mengobarkan lidah api di bahan bangunan yang mudah terbakar. “Syukurnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Sayangnya tidak mobil pemadam kebakaran”, jelas Kapolsek Hu’u Iptu Balok Suswantoro. (Idin)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hotel Monalisa Ludes Terbakar"

Post a Comment