sasamboku

sasamboku

Anggaran Habis, Droping Air Kekeringan Dihentikan

Lombok Tengah, sasambonews.com- Mulai September ini Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah menghentikan distribusi air bersih kepada warga terdampak kekeringan tahun ini. Pasalnya anggaran air bersih saat ini sudah habis.

"Kita terpaksa hentikan droping air ke sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan tahun ini, anggaran untuk pendistribusian air bersih tersebut sudah habis pada bulan Agustus yang lalu" kata  Muhamad, kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah BPBD Loteng.

Namun pemkab Lombok Tengah saat ini tengah berupaya untuk mencarikan bantuan kepada pihak ketiga untuk membantu penyaluran air bersih ke warga terdampak kekeringan terutama yang difokuskan di wilayah selatan.

Selain itu saat ini perusahaan BUMN dari Bank NTB dan pihak Angkasa Pura juga sudah bersedia membantu dengan masing masing ada yang 30 tanki air sampai 50 tangki air.

Pihaknya juga mengharapkan supaya pihak pihak lain untuk turut membantu pendistribusian air bagi warga terdampak kekeringan. Nw



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran Habis, Droping Air Kekeringan Dihentikan"

Post a Comment