sasamboku

sasamboku

Hari Ini, Bq. Anita Dilantik Jadi Kadis Dukcapil

Lombok Tengah, sasambonews.com- Sikap Pusat yang ngotot tidak mau membuka aplikasi adminduk sebelum Bq. Anita dilantik memaksa Bupati Lombok Tengah mengalah.
Saat Ridwan dilantik Wabup sebagai Kadis Capil 

Bupati mengalah karena melihat pelayanan masyarakat yang terganggu akibat sikap "egois" pemerintah pusat itu maka  hari ini Sekretaris Dukcapil itu akan dilantik menjadi Kepala Dinas Dukcapil. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati siang nanti.

Menurut rencana pelantikan akan dilakukan Wakil Bupati Lombok Tengah.
"Ya hari ini Bu ANita akan dilantik, kemungkinan pak Wabup yang melantiknya" kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah H.M.Nazili di Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Selasa 27/11.

Sebelumnya Wakil Bupati Lombok Tengah melantik M.Ridwan sebagai Kepala Dinas Dukcapil menggantikan H.Darwis yang pensiun. Pelantikan Ridwan Makruf atas dasar seleksi yang dilakukan pemda Loteng. Dalam seleksi itu nilai tertinggi diraih H.Ridwan kemudain posisi kedua H.Mutawalli dan nilai terendah dimiliki oleh Bq. Anita.  Namun Bq Anita diuntungkan karena dia adalah orang dalam di Dukcapil sendiri dan sudah mendapatkan SK dari Mendagri untuk menduduki posisi Kepala Dinas sebab kewenangan penuh terhadap penampatan jabatan di Dukcapil ada di tangan Mendagri.

Danpak dari pelantikan mantan Camat Praya itu tersebut, Kemendagri berontak dan mematikan server aplikasi Adminduk. Akibatnya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di Kabupaten Lombok Tengah menjadi terhenti. Masyarakatpun lantas protes keras. Melihat kenyataan pahit itu, H.Ridwan Makruf dengan tegar menyatakan mundur menjadi kepala dinas dengan harapan pelayanan akan kembali normal. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini, Bq. Anita Dilantik Jadi Kadis Dukcapil"

Post a Comment