sasamboku

sasamboku

Spesies TWA Tunak Terlengkap di NTB

Lombok Tengah, sasambonews.com- Spesies hewan langka yang tinggal di Taman Wisata Alam Gunung Tunak merupakan terlengkap di NTB. Dimana disana terdapat spesies seperti Rusa, Burung Gosong, hingga kupu-kupu yang tentu akan menyihir mata anda.

Jika berwisata ke tempat itu, tidak lengkap rasanya berlibur di pulau Lombok jika tidak mengunjungi salah satu Taman Wisata Alam Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Pasalnya Di dalam kawasan tersebut anda akan melihat secara langsung satwa langka yang tidak akan ditemui di tempat lain. Seperti keberadaan Rusa, Burung Gosong, Kupu-Kupu unik dan hewan langka lainnya.

Tidak hanya satwa langka ditempat itu anda juga bisa menemukan tumbuh tumbuhan unik yang dilindungi dan bisa dijadikan obat obatan. Hal itu disampaikan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam NTB Ir. Ari Subiantoro di depan ratusan peserta jambore dan Jelajah alam TWA Gunung Tunak.

Selain mendapatkan wisata alam di kawasan itu juga anda akan menemukan 7 pantai yang sangat unik dengan pesona bukit dan hutan belantara yang menyatu. Sementara akses jalan menuju lokasi itu sudah bagus dengan jarak sekitar 20 kilometer dari bandara internasional Lombok dan waktu tempuh sekitar 1 jam.
Ir. Ari Subiantoro mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama sama menjaga alam dan peduli terhadap lingkungan terlebih satwa langka yang ada di dalamnya.

Adapun dari segi keamanan, pihak pengelola sudah melibatkan aparat keamanan seperti Polhut hingga  melibatkan masyarakat itu sendiri.

















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesies TWA Tunak Terlengkap di NTB"

Post a Comment