Ditutup, Nursiah Minta Pendaki Taati Aturan

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Sekda Lombok Tengah HM Nursiah meminta para pendaki taati aturan terkait dengan penutupan jalur pendakian Aik Berik, mengingat hal itu berdampak terhadap keamanan pendaki karena cuaca yang saat ini sangat extrim.

Pendaki yang melewati jalur Aik Beriq
Ditemuinya ada beberapa pendaki yang masih mendaki rinjani melalui jalur Aik Beriq Batukliang Utara Lombok Tengah akhir-akhir ini membuat Sekda  Lombok Tengah HM Nursiah angkat bicara. Ia mengatakan jika pihak pengelola Balai Taman Nasional Gunung Rinjani telah melayangkan surat untuk penutupan sementara, maka pendaki seharusnya tidak nekat untuk melakukan aktivitas pendakian karena dapat membahayakan keselamatan mereka. Mengingat cuaca buruk yang saat ini tengah melanda Pulau Lombok termasuk Kabupaten Lombok Tengah "kalau sudah ada surat untuk penutupan sementara,ya harus ditaati, jangan mendaki dulu" ungkapnya.

Selain itu dengam kondiai curah hujan yang sangat tinggi ini bisa jadi dapat menimbulkan lonsor di bebrapa titik jalur sehingga temtu dapat membahayakan keselamatan pendaki.  Tak hanya itu pendaki seharusnya mentaati aturan yang telag dilayangkan pihk tngr.

Sekda menambahkan pemda lombok tengah akan melakukan koordinasi dengan pihak TNGR maupun Camat Batukliang Utara supaya konsisten dalam menutup jalur pendakian "nanti saya akan coba menelpon camat terkait penutupan ini" sampainya.(nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditutup, Nursiah Minta Pendaki Taati Aturan "

Post a Comment