sasamboku

sasamboku

Dr Zulkiflimansyah Optimis Penanganan Gempa Ntb Capai Target


Lombok Tengah, sasambonews.com   Gubernur NTB optimis proses penaganan dampak gempa di NTB bisa segera selesai sesuai target. Mengingat peraturan regulasi untuk penanganan gempa saat ini sudah jauh lebih baik.



Proses penanganan dampak gempa di NTB sejauh ini masih belum masksimal berbagai persoalan dilapangan menjadi penyebabnya, sehigga capaian penanganan jauh dari apa yang diharapkan Pemprov NTB terutama terhadap pembanguan kembali rumah bagi para korban yang terdampak bencana gempa tahun lalu. 
  terlebih dengan adanya perubahan peraturan regulasi penanganan dampak gempa saat ini sudah jauh lebih baik.
Meski demikian Gubernur NTB Dr Zulkiflimansah mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis penanganan korban gempa di ntb bisa mencapai target terutama pembangunan rumah.

Diakuinya pada awal penanganan, terutama pembangunan rumah bagi para korban memang belum banyak pilihan yang ada hanya rumah risha. sedangkan tipe rumah itu belum bayak di produksi mengingat panelnya susah untuk didapatkan. Disatu sisi pemerintah pusat tidak mau toleransi dan mengharuskan masyarakat untuk membangun rumah yang tahan gempa. padahal proses pembangunannya tidak gampang sehingga penagananya menjadi lamban. Namun Pihaknya tetap optimis mengingat pilihan tipe rumah saat ini sudah mulai banyak segingga sejalan dengan produktifitasnya yang meningkat. (nw)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dr Zulkiflimansyah Optimis Penanganan Gempa Ntb Capai Target"

Post a Comment