sasamboku

sasamboku

Majukan Pariwisata, Azhar Minta Pokdarwis Berkaloborasi

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Kades Mekarsari Azhar minta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lancing bisa bersinergi dan berkaloborasi dalam membangun dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa. Pasalnya ia berharap kedepan desa Mekarsari bisa bersaing dengan desa-desa lain di Lombok Tengah.
Pengukuhan Pokdarwis Pantai Lancing 

Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah Azhar meminta kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Lancing yang baru saja dikukuhkan supaya memberikan kontribusi bagi pengembangan potensi yang ada di desa terutama dalam hal kemajuan pariwisata. Pasalnya pihaknya menginginkan supaya Desa Mekarsari bisa bersaing dengan desa-desa lain yang ada di Lombok Tengah bahkan di NTB.

Sementara itu alasan desa menaruh pokdarwis di Lancing karena dari beberapa tempat wisata yang ada di Mekarsari, Pantai Lancing yang paling bersih. Azhar juga mengatakan pokdarwis di Mekarsari memang telah ada jauh sebelumnya, namun tidak ada kontribusi dan komunikasi dengah pihak desa maupun dusun. Sehingga pihaknya mengusulkan untuk membentuk kepengurusan baru Pokdarwis yang ada di Mekarsari "saya sebagai pemegang kepemimpinan di desa berharap banyak dengan dikukuhkannya kepengurusan pokdarwis yang baru ini, terutama dalam hal pengembangan pariwisata" ungkapnya.

Tak hanya itu pokdarwis lancing dibentuk dengan tujuan sebagai penyambung tangan desa untuk menjual program kegiatan yang ada di desa yang kemudian berdampak terhadap kesejahteraan masarakat. Adapun pokdarwis yang dikukuhkan Kamis 31 Januari 2019 terdiri dari unsur Desa, BPD serta Tokoh pemuda setempat. (nw)










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Majukan Pariwisata, Azhar Minta Pokdarwis Berkaloborasi "

Post a Comment