Mekarsari Masuk 5 Desa Wisata Bahari Loteng

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah masuk 5 desa wisata bahari Lombok Tengah. Hal itu disampaikan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Loteng Ida Wahyuni saat menghadiri pengukuhan Pokdarwis Mekarsari.

Dalam hal pengembangan desa wisata bahari yang ada di Wilayah Lombok Tengah, Kementerian Perikanan dan Kelautan telah menentukan 5 desa yang masuk kedalamnya. Kelima desa itu diantaranya Selong Belanak, Kuta, Mertak, Kelongkong dan Mekarsari. Hal itu disampaikan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Loteng Ida Wahyuni saat menghadiri pengukuhan Pokdarwis Mekarsari di Pantai Lancing Desa Mekarsari pada Kamis 31 Januari 2019 pagi tadi "desa mekarsari masuk 5 desa wisata bahari, kami berharap pokdarwis ini bisa mengembangkannya" ungkapnya.

Selain itu kegiatan sosialisasi terkait pengembangan wisata bahari itu masih berlangsung dengan melakukan bimtek untuk mengidentipikasi potensi yang ada di desa. Tak hanya itu pihaknya mengharapkan supaya keberadaan pokdarwis di Mekarsari ini bisa mengembangkan wisata bahari sehingga hasilnya dapat dinikamati oleh masyarakat setempat.


Sementara itu Kasi Pengembangan SDM Usaha Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Amir mengatakan bahwa pihaknya akan membrending Pantai Lancing dengan melakukan bersih pantai atau Clean Beach serta Camping di Sepanjang Pantai.
Selain itu ia meminta Pokdarwis mengembangkan spot wisata pancing disekitar Pantai Lancing sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. "saya minta pokdarwis mengembangkan spot pancing yang ada di sekitar pantai lancing ini" sampainya.(nw)








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mekarsari Masuk 5 Desa Wisata Bahari Loteng "

Post a Comment