sasamboku

sasamboku

Merasa Dianaktirikan, Kades Mekarsari Minta Pemda Loteng Adil

Kades Mekarsari 
Lombok Tengah, Sasambonews.com - Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Azhar menanggapi beberapa rangkaian kegiatan Pestival Bau Nyale yang diselenggarakan tahun ini oleh Pemda Lombok Tengah maupun pihak provinsi.

Ia mengatakan Desa Mekarsari maupun Desa Selong Belanak merasa Dianaktirikan dengan kegiatan perayaan Bau Nyale yang diselenggarakan pemerintah baik tahun ini maupun tahun-tahun sebelumnya. Dimana semua rangkaian kegiatan ritual bau nyale hanya dipusatkan di Kawasan Pantai Kuta Mandalika saja, Sedangkan kegiatan pemda di Pantai Mawun, Tampah, Mawi maupun Selong Belanak sepi bahkan nyaris tidak ada. Melihat hal itu pihaknya meminta Pemda Lombok Tengah bersikap adil dalam membagi setiap kegiatan Pestival Bau Nyale. Hal itu disampaikan saat rapat Bau Nyale di Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah kemarin lalu.

Selain itu pihaknya tidak mempermasalahkan terkait anggaran kegiatan pemda karena pihaknya menegasakan bahwa ia mampu menggelar kegiatan. Namun setidaknya pemda memikirkan masyarakat didesanya karena bagaimanapun desa Mekarsari dan Selong Belanak merupakan bagian dari Kabupaten Lombok Tengah "desa Mekarsari mampu menggelar kegiatan untuk menghibur masyarakat, tapi setidaknya pemda memikirkan masyarakat kami" tegas kades Mekarsari. (nw)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Merasa Dianaktirikan, Kades Mekarsari Minta Pemda Loteng Adil "

Post a Comment