sasamboku

sasamboku

Tidak Aman, Pemdes Pelambik Akan Bentuk BKD


Lombok Tengah, Sasambonews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pelambek akan membentuk Badan Keamanan Desa (BKD). Mengingat BKD saat ini hanya nama saja namun tidak ada orang didalamnya.

 Kades Pelambek
Minimnya keamanan maupun ketertiban masyarakat di Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah membuat kades terpilih periode 2019-2024 angkat bicara. Ia mengatakan, desa pelambek saat ini masih kurang aman dimana pencurian ternak, sepeda motor hingga begal masih saja terjadi di wilayah itu. Melihat hal tersebut pihaknya akan segera membentuk Badan Keamanan Desa (BKD) yang akan diambil di setiap dusun yang berjumlah 17 dusun. Mengingat BKD saat ini hanya ada namanya, namun tidak ada orang yang bekerja didalamnya.
Selain itu pihaknya juga tengah menyusun anggaran untuk pembentukan BKD mulai dari seragam peralatan dan lain sebagainya. Sehingga visi misi desa pelambek untuk aman dan sejahtera segera terwujud.
Tak hanya itu kendala lain yang dihadapi ialah masyarakat yang menjadi korban tidak mau melapor ke kepolisian atau desa setempat sehingga tidak ada tindak lanjut. Hal itu disampaikan Kades Pelambek Jumasan saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Selain terkait dengan keamanan, kebersihan juga menjadi fokus utama. Dimana pihak desa berencana akan menggelar kegiatan jum'at bersih setiap minggunya. Nantinya pihaknya akan berkordinasi dengan kepala dusun supaya disetiap dusun bisa ada 5 masyarakat yang mewakili untuk kegiatan pembersihan itu.(nw)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Aman, Pemdes Pelambik Akan Bentuk BKD"

Post a Comment