sasamboku

sasamboku

Pemda Yakin Nyale Keluar 25 Februari Besok

Lombok Tengah, Sasambonews.com -
Pestival Pesona Bau Nyale yang digelar setiap tahun oleh masyarakat di Pulau Lombok kini telah masuk 10 besar Calender Of Event Wondefull Kementerian Pariwisata RI. Tentu hal tersebut akan berdampak sangat besar terhadap kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. Untuk itu Presiden RI melalui Kementerian Pariwisata mengahrapkan semua rangkaian acara bau nyale yang dipusatkan di Pantai Seger Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah bisa lebih megah dan lebih profesional. Baik dari segi pertunjukan dan pengemasan. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya sebagian wisatawan ada yang kecewa akibat dari tidak adanya nyale yang ditemukan.

Melihat hal itu Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memastikan cacing laut atau nyale akan muncul di pesisir pantai selatan pada tanggal 25 Februari senin besok. Pasalnya penentuan penanggalan bau nyale melalui sangkep warige telah dilakukan oleh masyarakat dari pakar-pakar budaya dan sejarahwan yang ada di kecamatan pujut. Hal itu di sampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setda Lombok Tengah Lalu Herdan saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. "ya kita pastikan nyale akan muncul" ungkapnya.

Sementara untuk persiapan malam puncak sendiri sudah 80 persen, namun untuk ketersediaan kamar hotel untuk wisatawan di kawasan mandalika dipastikan penuh sehingga pihaknya mengharapkan masyarakat di lingkar kek bisa mengelola homestay untuk penginapan wisatawan. "kalok kamar kita terbatas, untuk kamar hotel yang dipesan di online saja sudah full boking" ujarnya.

Selain itu dari segi keamanan pada malam puncak, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Lombok Tengah untuk mengatur kendaraan yang keluar masuk ke Kawasan Mandalika sehingga tidak terjadi kemacetan. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Yakin Nyale Keluar 25 Februari Besok"

Post a Comment