sasamboku

sasamboku

51,4 M Dana Bantuan Gempa Loteng Belum Bisa Cair

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Sebanyak 51,4 Miliar dana bantuan korban gempa di wilayah Lombok Tengah sampai saat ini belum dicairkan. Hal itu karena masih banyak masyarakat yang datanya belum tervalidasi untuk mendapatkan bantuan.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah Muhammad mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini masih menunggu sisa transfer dana bantuan gempa tersebut dari pusat mengingat pada tahap awal pencairan, BNPB hanya mencairkan 25 juta dari total 50 juta bantuan bagi yang terdampak rusak berat. Sehingga pihaknya berharap pusat segera mentransfer sisa 51,4 Miliar bantuan bagi korban gempa Di Lombok Tengah supaya masyarakat segera mencairkan untuk melanjutkan pembangunan rumah Risha maupun Riko. "bukan mengendap di BPBD Loteng, tapi belum ditransfer dari pusat yang sekarang tersisa 51,4 Miliar" ungkapnya.

Sementara itu dari data BPBD Lombok Tengah ada sekitar 2000 lebih rumah rusak berat, sedang dan rusak ringan yang sudah ditransfer 25 juta pada tahap awal. "untuk ditahap awal kita sudah mentransfer dana bantuan sebanyak 25 juta bagi yang rusak berat, sedang dan ringan" jelasnya.

Adapun menurut informasi yang pihaknya peroleh dari Wabup Lombok Tengah, saat ini sisa dana bantuan bagi masyarakat yang terdampak tersebut sudah di provensi sehingga tinggal ditransfer ke kabupaten.(nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "51,4 M Dana Bantuan Gempa Loteng Belum Bisa Cair "

Post a Comment