sasamboku

sasamboku

BPBD Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk

Lombok Tengah, sasambonews.com - Angin puting beliung yang menghantam 70 rumah di Desa Jagaraga Kuripan Lombok Barat beberapa hari yang lalu membuat trauma masyarakat.

Melihat hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati akan cuaca buruk yang belum dipastikan kapan akan berhenti. Pihanya mengingatkan kepada semua masyarakat untuk sementara waktu menghindari pepohonan besar yang sudah menua dan rapuh saat terjadinya hujan dan angin kencang. "Kita imbau masyarakat untuk menghindari pohon lapuk dan condong apalagi saat hujan dan angin kencang. Karena kita takutkan nantinya tumbang" Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah untuk mendata jumlah pohon yang sudah menua, rapuh dan condong sehingga BPBD cepat bergerak untuk melakukan pemotongan. "Kita sudah koordinasi dengan dinas LH untuk pohon yang sudah tua dan layak untuk ditebang,  karena jangan sampai ada korban baru ditebang" Pungkasnya. (Nw)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPBD Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk"

Post a Comment