sasamboku

sasamboku

Kemendes PDTT RI Resmikan Homestay Desa Setanggor

Lombok Tengah, sasambonews.com -
Sekjen Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Anwar Sanusi, Ph.D, Senin (18/03) kemarin mengunjungi desa wisata Setanggor Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Kegiatan ramah tamah tersebut dirangkaikan dengan kegiatan peresmian bantuan gallery tenun, homestay dan penerangan jalan umum di desa wisata Setanggor.

Kunjungan Kemendes PDTT RI beserta rombongannya disambut oleh, Sekda Provinsi NTB, Ir. H. Rosiadi Sayuti, Sekda Loteng, HM. Nursiah, S.sos, Ketua BPPD Loteng, Ida Wahyuni, jajaran SKPD Loteng, anggota Pokdarwis, tokoh pemuda dan masyarakat desa setempat.

Sementara itu, Sekjen Kemendes PDTT RI, Anwar Sanusi mengatakan apa yang dilakukan saat ini tidak lain dengan tujuan untuk mendorong perekonomian di NTB, khususnya Loteng agar bisa tumbuh dan berkembang secara signifikan. Meski beberapa waktu lalu telah diuji dengan bencana gempa yang cukup mempengaruhi perekonomian masyarakat. “Ujian yang diberikan ini akan membawa hikmah bagi kita semua. Apa yang kami lakukan ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, melalui berbagai bentuk pendekatan ini diharapkan mampu menjadi ruang untuk berkreasi dan memamerkan seluruh produksi yang dibuat oleh masyarakat. Bahkan seluruh unit kerja yang ada di Kemendes telah menangani beberapa bagian, diantaranya penangan desa, daerah tertinggal dan juga transmigrasi serta memiliki badan penelitian pendidikan dan pelatihan yang juga memiliki tugas untuk melakukan pelatihan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dalam hal ini, ia berpesan agar desa wisata ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik serta terus dikembangkan untuk pengembangan fasilitas wisata. Hal ini sebagai wujud syukur terhadap nikmat yang telah dimiliki. Jika nantinya hal ini mampu dikembangkan dengan baik, maka dapat dijadikan pertimbangan dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan. “Jika ini sudah dikembangkan, pasti akan menjadi salah satu pusat wisata yang ada di NTB dan menjadi mitra pusat wisatawan yang di Bali,” pungkasnya.(nw)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kemendes PDTT RI Resmikan Homestay Desa Setanggor"

  1. Perkenalkan Nama Saya Ibu Paryati Dari Tanggeran Saya Ingin Menceritakan Awal Mula Kesuksesan Saya Melaluai Pesugihan Uang Gaib MBAH GALANGSETA Awalnya Saya Ragu Mengikuti Pesugihan Uang Gaib Karna Saya Terbilang Orangnya Enggang Dengan Hal Gaib ,, Tetapi Dengan Hanya Mencoba 1 Kali Dengan Niat Besar Saya Ingin Punya Rumah Besar Di Wilayah Tangerang ,, Sungguh Sangat Luar Biasa ,, Petunjuk MBAH GALANGSETA"
    Sungguh Sangat Terbukti Nyata ,, Dengan Biaya RP.2,000,000 Saya Terbantu Dengan Dana Gaib RP.500,000,000-, Hanya Dalam Waktu Kurung Lebih 3 Jam Saja Menungguh Proses Ritualnya ,, Saya Bersaksi Bukan Muluk-Muluk Tetapi Kenyataan Yang Sebenarnya Yang Saya Alami Sungguh Terbukti Nyata Dan Jangan Takut Pesugihan Yang Dilakukan MBAH GALANGSETA Aman Dan Terpecaya Tanpa Tumbal Tanpa Resiko Bener-Bener Nyata ,, Terima Kasih MBAH GALANGSETA" Bagi Anda Yang Ingin Merubah Nasib Seperti Saya Melalui Pesugihan Uang Gaib Silahkan Hubungi MBAH GALANGSETA di No.HP/Imo/Whatsapp(wa): 0853 3563 3089 Atau Untuk Lebih Jelasnya KLIK DISINI
    ,, Saya Mengucapkan Banyak-Banyak Terima Kasih Atas Bantuan Anda ... Matur Suwun

    ReplyDelete