sasamboku

sasamboku

KPU Loteng Temukan Surat Suara Pilpres Dan DPR RI Rusak

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah menemukan adanya surat suara pemilihan Presiden Wakil Presiden dan DPR RI rusak, belum dipastikan berapa surat suara yang mengalami kerusakan mengingat KPU Lombok Tengah sampai dengan saat ini masih melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Di Gedung lama Kantor DPRD Lombok Tengah. Adapun surat suara yang dikategorikan rusak yakni surat suara yang robek dan mengalami bercak bekas tinta. “memang kita temukan surat suara yang rusak, namun bvelum kita hitung berapa yang rusak karena kita masih melakukan pelipatan” ungkap Ketua KPU Lombok Tengah.

Ketua KPU Lombok Tengah Ahmad Fuad Fahrudin juga mengatakan, dalam pelipatan surat suara Pilpres dan DPR RI ini pihaknya melibatkan 200 orang yang dibagi menjadi 2 kelompok.

Pelipatan surat suara itu dikawal ketat pihak Kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Lombok Tengah hingga proses pelipatan yang ditargetkan selesai hingga 5 hari kedepan. Mengingat KPU Lombok Tengah juga sedang menunggu surat suara dari DPR Provensi DPD dan DPRD Kabupaten yang rencananya akan datang hari ini Kamis 13/03/2019. “kita targetkan pelipatan surat suara inoi selesai dalam 4 sampai 5 hari” jelasnya.
Selain surat suara yang rusak KPU Lombok Tengah juga menemukan surat suara di dalam dus yang lebih dari 2000 surat suara sehingga pihaknya akan mengembalikan surat suara yang rusak ke KPU RI melalui Kpu Provensi.

Sementara jumlah surat suara presdien wakil presiden yang dikirim ke KPU Lombok Tengah sebanyak 775.692 begitu juga surat suara DPR RI dengan tambahan cadangan 2 persen.(nw)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Loteng Temukan Surat Suara Pilpres Dan DPR RI Rusak"

Post a Comment