Majukan Desa Wisata, Sekjen PDTT RI Dialog dengan Kades

Lombok Tengah, sasambonews.com - Sekjen Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Anwar Sanusi, Ph.D, menggelar kegiatan ramah tamah dengan Kepala Desa (Kades) terkait dengan keberadaan desa wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).
Kegiatan ini dilakukan usai meresmikan homestay dan peninjauan BUMDes di Desa Wisata Setanggor, Senin (18/03) kemarin.
Dalam kesempatan ini, Kades Selebung, Agus Kusuma Hadi mengatakan, keberadaan Desa Selebung yang ada di wilayah utara Loteng memiliki jumlah penduduk sekitar 10 ribu jiwa dengan luas wilayah 625 Ha. Di Dana Desa (DD) tahun ini, total APBDes yang dimiliki sejumlah Rp 2,4 miliar. Namun setelah dikurangi belanja dan biaya permodalan serta lainnya, untuk pembangunan infrastruktur hanya bisa digunakan sebanyak Rp. 742 juta. “Kami berharap adanya program tambahan untuk pembangunan infrastruktur yang dapat mensukseskan pembangunan kami dalam meningkatkan destinasi desa wisata,” katanya.

Sementara itu Kades Penujak, Lalu Suharto menyampaikan, pasca diresmikannya Reborn Desa Wisata Penujak beberapa waktu lalu, pihaknya meminta agar difasilitasi untuk pengadaan homestay dan fasilitas jalan berupa lampu penerangan jalan. “Kami juga minta agar pencairan DD bisa dilakukan sesuai kebutuhan dalam meningkatkan pembangunan di desa,” terangnya.

Terkait hal itu, Sekjen Kemendes PDTT RI, Anwar Sanusi menjelaskan, dalam melakukan rehabilitasi infrastruktur pedesaan memang harus dicarikan alternative lain. Tanpa harus fokus pada pengerjaan infrastruktur dan mengabaikan program lainnya. “Kita sudah memiliki Program Ekonomi Lokal (PEL) yang khusus untuk mendorong perekonomian desa,” jelasnya. (Nw)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Majukan Desa Wisata, Sekjen PDTT RI Dialog dengan Kades"

  1. Perkenalkan Nama Saya Ibu Paryati Dari Tanggeran Saya Ingin Menceritakan Awal Mula Kesuksesan Saya Melaluai Pesugihan Uang Gaib MBAH GALANGSETA Awalnya Saya Ragu Mengikuti Pesugihan Uang Gaib Karna Saya Terbilang Orangnya Enggang Dengan Hal Gaib ,, Tetapi Dengan Hanya Mencoba 1 Kali Dengan Niat Besar Saya Ingin Punya Rumah Besar Di Wilayah Tangerang ,, Sungguh Sangat Luar Biasa ,, Petunjuk MBAH GALANGSETA"
    Sungguh Sangat Terbukti Nyata ,, Dengan Biaya RP.2,000,000 Saya Terbantu Dengan Dana Gaib RP.500,000,000-, Hanya Dalam Waktu Kurung Lebih 3 Jam Saja Menungguh Proses Ritualnya ,, Saya Bersaksi Bukan Muluk-Muluk Tetapi Kenyataan Yang Sebenarnya Yang Saya Alami Sungguh Terbukti Nyata Dan Jangan Takut Pesugihan Yang Dilakukan MBAH GALANGSETA Aman Dan Terpecaya Tanpa Tumbal Tanpa Resiko Bener-Bener Nyata ,, Terima Kasih MBAH GALANGSETA" Bagi Anda Yang Ingin Merubah Nasib Seperti Saya Melalui Pesugihan Uang Gaib Silahkan Hubungi MBAH GALANGSETA di No.HP/Imo/Whatsapp(wa): 0853 3563 3089 Atau Untuk Lebih Jelasnya KLIK DISINI
    ,, Saya Mengucapkan Banyak-Banyak Terima Kasih Atas Bantuan Anda ... Matur Suwun

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr. Wb

    Email:::(aditya.aulia139@gmail.com)
    (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete