Pers Dukung Aplikasi Si Bumbang Untuk Transparansi Pelaporan PBB-P2 di Loteng

Lombok Tengah, SN - Laporan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Melalui Pemanfaatan Website sebagai salah satu upaya transparansi pengelolaan PBB-P2 di kab. Lombok Tengah.

Sebagai tugas akhir diklat pimpinan 3 angkatan 7 yang dilaksanakan oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah salah satu peserta dari 6 orang dari Kabupaten Lombok Tengah tersebut adalah L. Jayaprana Kepala Bidang PBB-P2 dan BPHTB pada Bappenda Kabupaten Lombok Tengah. Adapun judul proper yang dibuat adalah "Transparansi Laporan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Melalui Pemanfaatan Website terintegrasi dengan SISMIOP pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Tengah."

Adapun tujuan dari proper ini adalah tersedianya laporan realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan Perdesaan dan Perkotaan yang mudah di akses oleh wajib pajak Sehingga pada akan meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar PBB yang pada akhirnya nanti akan meningkat Pendapatan Asli daerah ke depan.

Untuk itu pers Lombok Tengah melalui Ketua Dewan Pembina PWLT Kabupaten Lombok Tengah sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan mensosialisaikam aplikasi  tersebut melalui media cetak maupun media elektronik.
Semoga ke depan aplikasi DPT dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Saya melihat aplikasi ini cukup membantu masyarakat dalam memperoleh akses informasi untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai wajib pajak" ungkap L.Amrillah ketua Dewan Pembina Persatuan Wartawan Lombok Tengah di ruang kerjanya Selasa 24/9.

Dia berharap agar aplikasi Si Bumbang ini segera diaktulisasikan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan PBB kepada masyarakat sehingga nanti akan meningkatkan PAD" ungkapnya. Lth03

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pers Dukung Aplikasi Si Bumbang Untuk Transparansi Pelaporan PBB-P2 di Loteng"

Post a Comment