Wabup Buka Diskusi Publik Soal Pendidikan Politik

Lombok Tengah, SN - Badan Kesatuan Kebangsaan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Tengah Kamis 26/9 menggelar diskusi publik tentang peran dan fungsi parpol dalam pendidikan politik masyarakat di Grand Royal Batujai.


Kegiatan dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri dan didikuti oleh organisasi LSM, Parpol dan Ormas.

Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Lombok Tengah Drs. H.Masnun, M.Si, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat. "Parpol dan ormas merupakan wadah yang tepat dalam turut serta memberikan pendidikan politik yang baik kepada nasy, makanya kita undang" kata Masnun.

Masnun mengakui diskusi semacam ini jarang dilakukan hal itu akibat minimnya anggaran. "Untuk kegiatan ini saja kita anggarkan untuk 50 orang peserta saja" kata Masnun.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan pendidikan politik kepada masyarakat sangat penting diberikan karena selama ini pemahaman tentang poltik yang baik dan benar masih kurang hal itu terlihat dari pelaksanaan pemilu pemilu sebelumnya.

Menurutnya pemahaman politik yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik pula. Praktek money politik masih kerap terjadi dimasyarakat sehingga menghilangkan logika berpolitik ditengah masyarakat. "Kalau tak banyak tingkahnya bukan politik namanya" kata Wabup.

Dalam pemilu, memilih pemimpin adalah wajib,  bisa dibayangkan bagaimana suatu  negara atau instansi tak punya pemimpin, makanya pemimpin itu penting untuk menjalankan roda pemerintahan. Oleh karena itu kehadiran LSM dan Ormas diharapkan akan dapat membantu pemerintah dalam rangka memberikan pemahaman politik yang baik di tengah masyarakat. "Saya berharap teman teman LSM dan Ormas dapat ikut serta membantu tugas tugas pemerintah dan penyelenggara pemilu dalam mensosialisasikan pendidikan politik di masyarakat" ujarnya.

Diakhir diskusi TGH Fakrurozi yang hadir sebagai peserta pada kegiatan itu menilai kegiatan diskusi ini sangat baik hanya saja dia menyoroti tingkat kedisiplinan peseta yang masih sangat kurang. "Saya melihat kita masih senang ngaret kalau diundang, padahal masih banyak yang akan didiskusikan namun karena keburu waktu habis maka hal hal penting jadi terlewati" ungkapnya. Lth01



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wabup Buka Diskusi Publik Soal Pendidikan Politik "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete