Sekda ; Tolak Harga Tanah Moto GP, Silahkan Gugat Ke Pengadilan

Lombok Tengah, SN - Pemda Lombok Tengah terus berupaya menyelesaikan persoalan pembebasan tanah yang masih tersisa sekitar 4 hektar.

Sebanyak 11 orang pemilik dari lahan yang belum dibebaskan itu diundang pemda Lombok Tengah  Pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 wita bertempat di ruang Tastura l Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah. Mereka diundang untuk rapat tertutup terkait dengan penyelesaian lahan sirkuit Moto GP yang di kawasan KEK Mandalika.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekda Kabupaten Loteng Nursiah, Asisten ll Sekda Kabupaten Loteng, Wakapolres Loteng Kompol Kt. Tamiayana SH, Pihak ITDC,  Kabid Perwakilan Tanah Kanwil NTB Lalu Harli, Camat Pujut Lalu Sungkul


Menurut Sekda, kegiatan ini untuk melanjutkan rapat sebelumnya yang membahas penyelesaian lahan Moto GP di kawasan KEK Mandalika. Sekda menyampaikan pesan bupati Lombok Tengah bahwa meminta kerelaan warga Kuta untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang berjalan diwilayah Ds. Kuta Kecamatan Pujut. "Pemda Loteng tidak ada niat sedikitpun untuk menyakiti masyarakat akan tetapi pembangunan tersebut juga untuk kepentingan masyarakat banyak" kata Sekda.

Sekda mengatakan lahan masyarakat yang ada masuk dalam sirkuit MotoGP sudah disurvei dan dihitung harga oleh team Apprasial dan pemerintah tidak akan merugikan masyarakat. Untuk itu sekda meminta kepada masyarakat agar tidak mempertahankan lahannya karena lahan tersebut dibutuhkan oleh negara.

Apabila masyarakat tidak menerima harga yang ditetapkan oleh pemerintah, proyek tersebut tetap akan berjalan dan apabila dipermasalahkan disarankan masyarakat menggugat di Pengadilan.
"Apabila pemilik lahan bersedia dengan harga yang telah ditentukan maka kami dari Pemerintah siap menyelesaikan hal tersebut untuk melakukan pembayaran namun apabila tidak menerima nanti akan diselesaikan di Pengadilan" kata Sekda.

Sementara itu perwakilan pemilik tanah Muhadi mengatakan dari hasil musyawarah semua pemilik lahan tidak menyetujui harga yang ditetapkan oleh pemerintah karena harga yang ditetapkan tidak sesuai dengan keinginan warga dan apabila pemerintah bersedia agar ditukar guling tanah masyarakat tersebut. "Kami sepakat menolak harga pemerintah karena tidak sesuai, kalau mau silahkan ditukar guling saja" kata Muhadi.

Camat Pujut L.Sungkul yang hadir pada rapat itu mengatakan, pada dasarnya pertemuan ini dilakukan untuk menentukan harga ganti rugi yang terkena dampak pembagunan sirkuit Moto GP.
Untuk itu tanah yang dipakai untuk pembangunan sirkuit Moto GP adalah proyek pemerintah dan dipakai oleh negara.

Camat meminta kepada pemilik tanah agar membantu dalam penyelesaian proyek pembangunan sirkuit Moto GP sehingga bisa berjalan lancar karena itu dia meminta kepada masyarakat untuk mengiklaskan karena untuk kepentingan masyarakat banyak.
"Pemerintah tidak ada niat untuk merugikan masyarakat sehingga dibentuk tim untuk menentukan harga lahan namun setelah ditentukan pemilik lahan tidak menerima harga yang ditentukan dan apabila masyarakat tidak menerima harga yang ditetapkan pemerintah proyek tersebut tetap jalan dan apabila dipermasalahkan disarankan masyarakat menggugat di Pengadilan" kata Sungkul

Waka polres Loteng ikut memberikan pandangannya terkait masih ngototnya sejumlah pemilik tanah.
Menurutnya dalam pembebasan tanah ada mekanisme atau aturan mainnya sehingga tidak bisa dilakukan sesuai keinginan pemilik. "Ada tim penaksir harga independen yang menentukan harga bukan pemerintah" ungkapnya

Seandainyapun kata Wakapolres masyarakat menolak dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah, proyek tersebut tetap berjalan dan akan diselesaikan di pengadilan nantinya. Pemerintah tentu tidak mungkin membayar sesuai dengan keinginan pemilik tanah dan harga tanah sudah ditetapkan oleh tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah. "Kita harus bersyukur proyek tersebut berada di Lombok Tengah sehingga akan membantu masyarakat nantinya" katanya.

 Kabid Pengadaan Tanah Kanwil NTB L.Harli menimpali, bahwa pembangunan mengenai sirkuit Moto GP ini sudah ditetapkan oleh SK Bupati Loteng dan dalam undang - undang.
 Bahwa pemerintah sudah menunjuk lokasi terkait dengan pembangunan proyek tersebut dan tidak bisa dilakukan pembatalan. Pemerintah sudah melakukan keterbukaan kepada masyarakat terkait permasalahan tersebut dan meminta kepada masyarakat untuk bersama - sama memajukan wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.46 wita berjalan dengan aman dan lancar. Lth02

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sekda ; Tolak Harga Tanah Moto GP, Silahkan Gugat Ke Pengadilan "

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
    Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
    Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
    DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.

    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam
    angka"GHOIB: korea
    angka"GHOIB: kudalari

    sekali lagi makasih yaa KI waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual KI saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih

    ReplyDelete