UPT Puskesmas Aik Darek Keluhkan Kondisi Pustu

Lombok Tengah, SN - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Aik Darek mengeluhkan kondisi Pustu di masing-masing Desa.

Kepala UPT Puskesmas Aik Darek H. Haramain mengatakan hampir di seluruh desa kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) kurang layak pakai. Selain itu dibeberapa desa binaan Puskesmas Aik Darek belum memiliki Pustu. Oleh karena itu dia meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi pustu tidak hanya didaerahnya akan tetapi juga di desa desa lainnya. "Rata rata kondisi Pustu kita perlu direhab, kondisinya sudah tak layak pakai" ungkapnya.

Terakait dengan Kondisi Puskesmas Aik Darek, Haramain mengaku dari segi bangunan sudah baik dan layak pakai termasuk juga peralatan medis sudah memadai namun pihaknya masih kekurangan banyak tenaga medis seperti dokter dan juga perawat kesehatan. "Dokter kita punya 2 orang, Petugas kesehatan  25 PNS, PTT 30 dan magang 42 total 96 Petugas kesehatan. 

Puskesmas Sik Darek wilayah 5 Desa Beber, Selebung, Aik Darek, Pagutan. Mekar Bersatu 

Diakuinya Peralatan medis memang  memadai, namun ruang rawat inap baru dua ruangan masih kekurangan, sedangkan tempat tidur kekurangan lokal. Ruang jaga perawat juga kurang, termasuk ruang jaga bidan. "Ruang rawat inap kita ditambah satu atau lokal, ruang jaga tinggal 1, kalau kelebihan pasien kita rujuk antar Puskesmas. Petugas medis nambah. Perawat PNS  juga masih kurang yang utama kerusakan di puskesmas. Rawat inap pustu Pagutan, desa yang belum punya pustu Mekar Bersatu. Polindes Lendang Tampel belum. Puskel kurang unitnya,  36297 jiwa dgn KK 10835 yang kita layani diwilayah kita" ujarnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPT Puskesmas Aik Darek Keluhkan Kondisi Pustu"

Post a Comment