Wabup Sumbawa Buka Konfercab Ansor

Sumbawa, SN - Konferensi Cabang Ke-IX Gerakan Pemuda Ansor Sumbawa digelar Pada hari Sabtu tanggal 07 Maret 2020 pukul 09.30 s.d 11.00 wita, bertempat di Hotel Suci Jln Hasanuddin Kel Bugis Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa Besar . Tema kegiatan "Membangun Sumbawa Dengan Semangat Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdiyah", yang dihadiri oleh 45 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Drs Muh Anshori. Kasat Binmas Polres Sumbawa AKP Djoko RS. Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Asis, M. Si. Ketua Cabang Pemuda Ansor Kab. Sumbawa H. Syamsul Munir S. Ag, Para Ketua PAC Ansor Kabupaten  Sumbawa. Ketua IKSAS Kab. Sumbawa Ustadz Badroni, SH. Ketua DPD PKB Kab. Sumbawa, perwakilan PMII Sumbawa, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia  Konfercab menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undungan yang telah hadir serta kepada panitia dan kader GP pemuda Anshor Kab. Sumbawa yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Acara ini juga dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari sesupuh pemuda anshor kabupaten Sumbawa dan PC PBNU Kabupaten Sumbawa.

"Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PAC Ansor Sekab. Sumbawa di 24 kecamatan, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 - 8 Maret 2020 dan puncak acara akan dilaksanakan / dimulai pada pukul 13.00 wita" ungkapnya.

Ketua Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Sumbawa H. Syamsul Munir S. Ag, mengatakan, ada satu syarat menjadi ketua GP Anshor yaitu harus Anshor, yang dijabarkan yakni harus berhaluan Al sunnah Waljamaah karena dasarnya dari Alquran dan Alsunah, mempunyai tingkat nasionalisme yang tinggi, jujur, permasalahatan halayak dan responsif terhadap segala bentuk kegiatan dan penyakit - penyakit masyarakat yang ada, sehingga dapat membantu pembangunan di kab. Sumbawa ini. Oleh karena itu dari beberapa kriteria tersebut itulah Anshor, yang selalu memegang teguh prinsip ahlussunnah wal jama’ah.

"Mudah mudahan dimoment ini bisa memilih ketua yang lebih baik, karena kami sadari di kepengurasan sebelumnya yang kami pimpin masih banyak kekurangan dan Semoga dengan terpilihnya Ketua GP Anshor Kab. Sumbawa yang baru nantinya dapat Meningkat solidaritas pengurus dan membuat program - program baru sehingga menjadi anshor yang gimilang di Kabupaten Sumbawa" ungkapnya..

Sementara itu Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Asis, M. Si, mengatakan
Anshor hari ini menjadi organisasi yang luar biasa, dimana di NTB Anshor selalu bergerak disegala bidang terutama ikut dalam pembangunan diseluruh wilayah Provinsi NTB, karena itu adalah bagian dari sesuatu yang menjadi keberkahan dan keberhasilan.

"Oleh sebab itu saya berharap di kab. Sumbawa ini menjadi kader dan penyebar Ahlussunnah wal jama’ah, karena Anshor tidak bagus dan tidak bergerak maka jangan harap NU akan bagus karena Anshor adalah penerus Nahdlatul Ulama" jelasnya.
Menurut Zamroni, yang menjadi syarat utama menjadi pimpinan Anshor ini Harus mengikuti jenjang pendidikan di Anshor.

"Harapan kami kepada GP anshor Kab. Sumbawa agar segera menggerakkan kader - Kader Anshar untuk terus belajar dan bergerak sehingga pemuda Anshor Kabupaten Sumbawa bisa menjadi Icon pemuda pemuda anshor di Kabupaten Kabupaten kabupaten lain, dan sungguh - sungguh ber Anshor sehingga Menjadi kader terdepan dalam mejaga ahlussunnah wal jama’ah" harapnya.

Ketua PC PBNU Kabupaten Sumbawa ( Wakil Bupati Sumbawa) Drs. H. Mahmud Abdullah mengajak kader NU untuk kompak bangun daerah. "Mari kita kompak membangun sumbawa ini karena tidak mungkin dengan satu orang kita bisa membangun kab. Sumbawa ini yang luas, oleh karena itu dengan dukungan rekan - rekan mari bersama - sama kita membangun Kabupaten Sumbawa yang gemilang" jelasnya.

Diakuinya Kenakalan remaja saat ini sudah sangat merajalela seperti penggunaan narkoba dan pergaulan bebas jadi menurut saya bukan hanya fisiknya saja yang perlu  disadarkan tetapi mental dan moralnya.

Dia Berharap kepada GP Anshor untuk ikut menciptakan kabupaten Sumbawa yang religius dan bermoral kedepannya, dengan program program untuk membangun dari kalangan remaja dan pemuda. Sbw01



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Sumbawa Buka Konfercab Ansor "

Post a Comment