Ini Tentatip Kunjungan Presiden Jokowi Ke Lombok Tengah

Lombok Tengah, sasambonews.com - Presiden dipastikan akan hadir kembali ke Lombok Tengah untuk kesekian kalinya. Kehadiran orang pertama di Indonesia itu dalam rangka kunjungan kerjanya di Lombok selama dua hari yakni tanggal 19-20 Oktober 2017.

Kepala Perizinan Kabupaten Lombok Tengah yang juga Administrator KEK Mandalika Ir. Winarto yang mengikuti rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi Ke Lombok Tengah di Istana Negara membeberkan tentatip kunjungan Presiden ke NTB.

Menurutnya, ada beberapa agenda kunjungan kerja presiden di NTB diantaranya peresmian PLN, bertemu dengan alumni Alazhar, pembagian sertifikat prona geratis secara simbolis dan kunjungan ke Mandalika KEK. "Roundown acara tak bisa dipublis karena masih menunggu hasil evaluasi paspampres" jelasnya.
Suasana rapat persiapan kedatangan Jokowi

Kendati demikian Winarto tetap membeberkan tentatip kedatangan Presiden.  Presiden pada hari kamis tiba di LIA menggunakan pesawat pribadi Air Bus Boing 737.300 . Presiden kemudian bertolak ke Mataram untuk bertemu dengan 450 orang alumni Alazhar Kairo Mesir di Islamic Center. Keesokan harinya Jumat 20 Oktober 2017, Presiden akan membagikan sertifikat prona gratis hingga jam 11.00 wita di Mataram. selanjutnya jam 11.00 wita hingga 11.30 perjalanan menuju Kawasan Mandalika Resort dan disambut dengan pengalungan kain songket saat memasuki Masjid Nurul Bilad. Jam 12.00- 13.00 wita Presiden melaksanakan ibdah Jumat di Msjid Nurul Bilad. Untuk imam dan Khotib diserahkan kepada ITDC.

Selanjutnya jam 13.00-13.30 wita Presiden makan siang di selasar Masjid Nurul Bilad. Seusai makan siang jam 13-45-14.00 wita Presiden meninjau Kantor Adminitrator KEK Mandalika. Ditempat ini Bupati akan memberikan sepatah dua patah kata dan selanjutnya Adminitrator akan memberikan penjelasan terkait dengan proses pembangunan KEK.

Jam 14.00 - 14.05 wita, Presiden akan bergerak menuju pinggir pantai. Dipinggir pantai Presiden akan disambuit dengan tarian Sedah Pengabsana atau tarian selamat datang. Setelah itu Presiden akan meninjau pameran UKM. Selanjutnya prosesi acara kunjungan kerja Presiden dimulai sekitar 14.10 hingga 14.15 yang dipandu oleh MC dari Provinsi NTB untuk menyanyikan lagu Indonesia raya. Selanjutnya jam 14.15-14.20 pembacaan doa. Setelah itu masing masing Mentri terkait akan diberikan waktu memmberikan sambutannya selama 7 menit termasuk Mengko Ekonomi hingga jam 15.00 wita.

Setelah itu dari jam 15.00 wita hingga 15.15 wita sambutan Presiden RI Joko Widodo dan selnjutnya pemukulan Lesung tanda dimulainya pembangunan KEK. jam 15.15-15.25 dilakukan penandatatanganan prasasti pembanguna KEK Mandalika dan peresmian Masjid Nurul Bilad. jam 15.20 Wita kegiatan berakhir, namun sebelum bertolak kembali ke LIA. Presiden terlebih dahulu berinteraksi dengan masyarakat, menyaksikan pameran photo inprastruktur dan melihat perahu hias dan pameran UMKM. Jam 16.00 wita Presiden kembali ke Jakarta. Am





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tentatip Kunjungan Presiden Jokowi Ke Lombok Tengah"

Post a Comment