sasamboku

sasamboku

Wabup Resmikan Rumah Produksi Olahan Bukan Kayu

Lombok Tengah, sasambonews.com- Wakil Bupati Lombok Tengah L.Fathul Bahri meresmikan rumah produksi olahan bukan kayu di desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara. Rumah Produksi olahan bukan kayu merupakan tempat bagi para pengusahan home industri untuk mengolah dan sekaligus memasarkan produk produk home industri yang saat ini tengah digeluti oleh masyarakat sekitar.


Hadir Kepala Dinas Perindag Kabupaten Lombok Tengah H.Saman, pihak dari WWF dan aparatur pemerintah desa.

Wakil Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri mengatakan, rumah produksi yang dibangun ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan oleh pengusahan lokal untuk mengembangkan usahanya.
Menurut Wabup, potensi usaha di wilayah ini cukup banyak, tidak hanya potensi pertanian dan perternakannya akan tetapi juga potensi lainnya seperti perkebunan dan hutan rakyat. Sejauh ini potensi yang banyak dikembangkan ditempat ini adalah home industri untuk itulah diharapkan kepada Dinas Perindag untuk melakukan pembinaan terhadap pengusaha lokal itu agar usahanya cepat berkembang. “Saya minta Dinas Perdagangan bisa membantu kelompok usaha di tempat ini baik itu pemasarannya maupun peralatan usahanya” kata Wabup.


Wabup juga menyampaikan terima kasihnya atas usaha WWF untuk membantu masyarakat sekitar dalam pemberdadyaan pengusahan lokal ditempat ini. Am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Resmikan Rumah Produksi Olahan Bukan Kayu"

Post a Comment