24 C
en

Pol PP Gusur Pedagang Buah Muhajirin


Lombok Tengah, sasambonews. Ini akibatnya jika berjualan disembarangan tempat. Pol PP tidak segan segan untuk menggusur para pedagang yang mangkal sembarangan. Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Tengah. Puluhan Satpol PP melakukan operasi bersih di Lapangan Muhajirin Praya. Para Pedagang buah yang selama ini mangkal ditempat itu harus angkat kaki. Pol PP melarang mereka berjualan ditempat itu lantaran merusak pemandangan dan juga untuk menjaga kebersihan. Operasi dipimpin Kasi Trantib H. Huda SH.

Menurutnya operasi penertiban dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan dari Alun Alun Tastura Praya. Lapangan Muhajirin yang saat ini berubah nama menjadi Alun Alun Tastura itu selama ini menjadi Ruang Terbuka Hijau yang dimanfaatkan untuk rekreasi keluarga serta sarana olah raga joging. Karena itu kenyamanan dan keamanan harus tetap terjaga. “Kalau dibiarkan maka kenyamanan dan keindahan serta kebersihan alun alun akan ternodai” jelasnya.

Alfian salah seorang anggota Pol PP mengatakan pihaknya lebih mengutamakan persuasif dalam melakukan penertiban. “Kita persuasif saja, mereka yang bongkar sendiri lapaknya, kalau membandel baru dilakukan upaya paksa” jelasnya. Am
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4