24 C
en

Bupati Siapkan Perbup Kain Tenun Jadi Pakaian Dinas, Ini Hari Hari Dipakai

 Lombok Tengah, SN - Kabar bagus bagi para penenun di Kabupaten Lombok Tengah, Pemda Lombok Tengah berencana menggunakan hasil tenunan untuk dijadikan pakaian dinas. Menurut rencana penggunaan baju tenun khas Lombok Tengah itu akan di lakukan pada setiap hari selasa. "Cuma hari Selasa ada celah kita pakai pakaian tenun, hari yang lain sudah terisi semua" ungkap Bupati Lombok Tengah- NTB H.L.Pathul Bahri dalam sambutannya saat penandatanganan berita acara hasil uji petik penilaian mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB Kamis 29/4.


Menurut Bupati, pemerintah daerah berkewajiban mengembangkan usaha industri produktif masyarakat disegala bidang baik industri olahan, sampai industri lain tenun, oleh karena itu dengan menggunakan hasil tenunan pengerajin tenun songket Kabupaten Lombok Tengah maka pemerintah telah berupaya untuk memajukan industri IKM dan UKM di Kabupaten Lombok Tengah. "Ini adalah salah satu upaya kita mengembangkan industri rumah tangga di kabupaten Lombok Tengah" ungkapnya.

Meski demikian Bupati menegaskan, untuk mewujudkan hal itu maka diperlukan regulasi ataupun peraturan Bupati yang mengatur tentang penggunaan pakaian dinas kerja tersebut. "Apapun yang kita inginkan jika tak disertai dengan peraturan Bupati maka tidak akan bisa jalan, makanya perbup ini harus kita segerakan" jelasnya. 

Untuk itu Bupati akan segera memanggil pihak pihak terkait untuk membahas hal itu. "Nanti kita rapatkan dengan semua pihak terkait termasuk juga pelaku usaha atau penenun sebab kita akan bicara soal motif" ungkapnya. Lth01

Older Posts
Newer Posts

1 comment

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR WB....
    SALAM SILTURRAHIM DAN SALAM SUKSES....

    Anda Punya Masalah Dengan

    *Keuangan
    *Bisnis
    *Musuh
    *Asmarah
    *Karir
    *Uang Goib
    *Penglaris usaha
    *tf janin
    *Angka Togel
    *Penyakit dll...

    Insya Allah
    Disini Akan Memberikan
    Anda Solusi Di setiap
    Permasalahan Yang Di Hadapi.
    Info Lebih Jelasnya
    Silahkan Konsultasi
    Ke WA PAK H ABDUL IMRON
    whatsapp : 085258886953

    ReplyDelete
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4