24 C
en

Dewan Minta Pemda Buatkan Gedung Seni Budaya Di Kopang

Lombok Tengah, SN - Pesatnya pembangunan di wilayah selatan menuntut wilayah utara ikut berbenah. Saat ini diwilayah selatan pengembangan pariwisata sedang digencarkan sementara di utara belum terlihat. Hal itu dirasakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah H.L.Rumiawan. 

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung pembangunan pariwisata dan pendukungnya di wilayah selatan, namun wilayah utara juga perlu dikembangkan pariwisata seni dan budayanya, jadi kalau selatan wisata baharinya maka utara wisata seni budaya nya" kata Rumiawan di Kantornya Senin kemarin.


Menurut dia,  Pemerataan pembangunan harus dilakukan oleh Pemda, tidak hanya wilayah selatan namun juga utara, timur dan barat hal itu dalam rangka penyiapan kebutuhan pokok guna suport wilayah selatan. 

Saat ini wilayah Selatan tidak lagi jadi prioritas daerah tetapi sudah dihandle pusat, maka Pemda harus mulai perhatikan wilayah utara baik wisatanya, ekonominya, imprastukturnya, budayanya. "Yang belum ada di wilayah utara adalah arena seni dan budaya. Tempat wisata yang bernuansa lokal" ujarnya.

Arena seni dan budaya itu tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan wisata lokal dan hiburan akan tetapi diharapkan kelompok seni budaya yang ada tidak muncul tenggelam namun tetap eksis karena hanya seremonial dan tidak rutinitas. "Harus siapkan arena untuk berkreasi, nanti kita jadwalkan pementasan masing masing group, Perludibuat Becingah ataupun apapun namanya. Terjadwal untuk tampil sehingga bisa menarik penonton baik dari lokal maupun regional bahkan mancanegara" jelasnya.

Rumiawan berharap agar lokasi pembangunan arena ataupun gedung seni budaya di Wilayah Kopang. "Kalaupun tidak di Kopang gak masalah yang penting diwilayah utara dan dijalur nasional" pintanya. 

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4